Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlinePolitikSumut

800 Sekretaris DPRD Seluruh Indonesia Kumpul di Medan

×

800 Sekretaris DPRD Seluruh Indonesia Kumpul di Medan

Sebarkan artikel ini

Medan, Mediasumutku.com– Sebanyak 800 Sekretaris DPRD tingkat kabupaten dan kota dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) berkumpul di kota Medan mulai hari Kamis sampai Minggu (5-8/9/3029).

“Para Sekretaris DPRD itu berkumpul untuk mengikuti workshop ASDEKSI skala nasional yang akan digelar di Le Polonia Hotel Medan,” ujar Subhan selaku Direktur Eksekutif ASDEKSI kepada para wartawan di Medan, Rabu (4/9/2019) usai melakukan audiensi ke Walikota Medan Dzulmi Eldin di D’Heritage Grand Aston City Hall, Jalan Balai Kota Medan.

Kata Subhan, selain 800 Sekretaris, sejumlah staf dari 250 DPRD tingkat kabupaten dan kota di Indonesia turut hadir dalam workshop tersebut. Ia menyebutkan workshop digelar bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para sekretaris DPRD beserta jajarannya.

“Kami berharap workshop nasional yang akan digelar nanti memberi manfaat tidak hanya bagi kami, tapi juga berimplikasi pada meningkatnya kapasitas dan kapabilitas seluruh pemerintahan kabupaten/kota se-Indonesia termasuk Kota Medan,” ungkap Subhan.

Ia mengaku senang bisa diterima beraudiensi ke Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Baca Juga:   Asahan Expo 2020 Resmi Dibuka

Baca juga: Sekwan Ujung Tombak Kesuksesan Kinerja Wakil Rakyat

Subhan selaku Direktur Eksekutif ASDEKSI (kanan) saat beraudiensi ke Walikota Medan Dzulmi Eldin (kiri), Rabu (4/9/2019)

Sementara itu Walikota Dzulmi Eldin menyampaikan harapan agar para Sekretaris DPRD se-Indonesia dapat menjadi ujung tombak perubahan signifikan bagi DPRD masing-masing.

Artinya, ujar Eldin, DPRD dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebagai tempat menampung sekaligus jembatan penghubung aspirasi masyarakat terhadap pemerintah.

“Kita tentu menyambut baik digelarnya workshop nasional ASDEKSI. Apalagi nantinya akan diisi dengan talk show sehingga dapat menjadi wadah bagi para sekretaris DPRD untuk dapat saling bertukar pikiran dan informasi terkait kondisi daerah masing-masing. Dengan begitu, DPRD bisa mengevaluasi kekurangan yang dimiliki sehingga menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas,” kata Walikota.

Baca Juga:   Polres Sergai Gelar Rakor Penanganan dan Percepatan Vaksinasi

Didampingi Asisten Umum (Asmum) Renward Parapat dan Sekretaris DPRD Kota Medan Abdul Azis, Walikota selanjutnya berharap sekretaris DPRD dapat bersinergi dan saling mengingatkan serta membangun komunikasi yang efektif dengan para anggota dewan.

Apalagi, tegas Eldin, pada periode 2019-2024 DPRD seluruh Indonesia akan diisi oleh wajah-wajah baru terutama dari kalangan muda, termasuk di DPRD Medan.

Walikota Medan Dzulmi Eldin berfoto bersama dengan Subhan selaku Direktur Eksekutif ASDEKSI

“Komunikasi yang efektif perlu dibangun hingga DPRD dapat menciptakan suasana yang harmonis sebagai rumah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Saya berharap, workshop nasional ini memberi output yang optimal bagi para sekretaris DPRD dalam mendukung tugas dan tanggungjawab dalam bekerja sehingga membawa kebaikan bagi DPRD masing-masing,” harap Dzulmi Eldin. (MS1/MS1)

Baca Juga:   Dambaan Siap Jalankan Pilkada Berintegritas