Scroll untuk baca artikel
Berita Sumut

TP PKK Kabupaten Asahan Raih Berbagai Penghargaan di Ajang Lomba TP PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara

×

TP PKK Kabupaten Asahan Raih Berbagai Penghargaan di Ajang Lomba TP PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Sebarkan artikel ini

ASAHAN – Kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil. Ungkapan ini tampaknya sangat tepat untuk TP PKK Kabupaten Asahan yang berhasil meraih berbagai penghargaan dalam ajang Lomba TP PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Pada lomba Jambore TP PKK, TP PKK Kabupaten Asahan sukses menyabet Juara II dalam kategori Lomba Cerdas Cermat, Juara II Lomba Masak Serba Ikan, dan Juara Harapan III Lomba Parade Midley.

Selain itu, dalam ajang HKG Tingkat Provinsi Sumatera Utara, TP PKK Kabupaten Asahan juga berhasil meraih Juara 1 HATINYA PKK Desa Aek Bange Kecamatan Aek Ledong, Juara Harapan II Tertib Administrasi PKK Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam, Juara Harapan II UP2K PKK Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur, dan Juara Harapan III PAAR Desa Sei Halim Hassak Kecamatan Sei Dadap.

Baca Juga:   Terkait Isu Penimbunan dan Kelangkaan, Kajari Sergai Sebut Stok Pupuk Bersubsidi di Sergai Mencukupi untuk Musim Tanam

Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras dan kolaborasi yang solid antara TP PKK di tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, hingga Kabupaten. Hal ini diungkapkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, dalam kesempatan terpisah di ruang kerjanya, Kamis (22/08/2024).

Titiek juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang selalu memberikan dukungan penuh dalam setiap kegiatan TP PKK. “Prestasi ini tidak akan mungkin terwujud tanpa dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan yang selalu memberikan masukan dan bantuan kepada kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, Titiek menegaskan bahwa tujuan utama TP PKK bukanlah sekadar meraih juara, tetapi bagaimana prestasi ini dapat menjadi pemicu untuk menggerakkan dan mengedukasi masyarakat Kabupaten Asahan agar menjadi lebih baik di masa mendatang. “Prestasi ini tidak akan tercapai tanpa partisipasi aktif dari kader TP PKK di seluruh tingkatan, baik di Desa/Kelurahan, Kecamatan, maupun Kabupaten,” tambahnya.

Baca Juga:   Personel Satlantas Polres Tanjungbalai Amankan Arus Lalulintas saat Jam Sibuk

Titiek juga berpesan kepada seluruh kader PKK di Kabupaten Asahan agar tetap bersemangat dalam menjalankan setiap program yang ada. Menurutnya, PKK adalah organisasi yang sangat berperan dalam mendukung pelaksanaan program pemerintah, terutama melalui pemberdayaan keluarga.

“Tetap semangat dalam melaksanakan program-program PKK, tingkatkan kreativitas dan inovasi demi membantu mewujudkan masyarakat Asahan yang sejahtera, religius, dan berkarakter,” tandasnya.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Utara Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si, dan Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Tyas Fatoni kepada para pemenang dalam acara penyerahan hadiah yang berlangsung di Ballroom Lantai 3 Hotel Polonia Medan, Rabu (21/08/2024). Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan, Ny. Yusnila Indriati Taufik. (MS10)

Baca Juga:   Parlindungan Purba Sampaikan Selamat Kepada Rosan Roeslani Yang Dilantik Jadi Wamen BUMN