Scroll untuk baca artikel
Medan

KPRI Pemko Medan Serahkan Beasiswa kepada 239 Pelajar Berprestasi

×

KPRI Pemko Medan Serahkan Beasiswa kepada 239 Pelajar Berprestasi

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Sebanyak 239 pelajar berprestasi yang merupakan anak dari anggota Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Pemko Medan mendapatkan bantuan pendidikan berupa beasiswa. Selain bentuk apresiasi untuk anak yang berprestasi, beasiswa dari KPRI Pemko Medan ini juga untuk memotivasi para pelajar agar terus meraih prestasi di sekolah.

Penyerahan beasiswa ini dilakukan secara simbolis oleh Ketua KPRI Pemko Medan, Ahmad Basaruddin di ruangan Rapat III, Kantor Wali Kota Medan, Rabu (25/9/24).

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Pengawas KPRI Pemko Medan, Muslim Harahap, Sekretarias Pengawas KPRI Pemko Medan Sulaiman Harahap yang juga Inspektur Kota Medan, Dewan Pengawas KPRI Pemko Medan, Muhammad Husni, Sekretaris Madona Susanti, dan Ketua II Bahrian Effendi.

Dalam sambutannya, Ketua KPRI Pemko Medan, Ahmad Basaruddin menjelaskan, pemberian beasiswa untuk anak-anak berprestasi anggota KPRI Pemko Medan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dan bersyukur jumlah penerima beasiswa dari tahun sebelumnya bertambah.

Baca Juga:   Ini Kabar Gembira Dari Bupati Sergai Untuk Yang Berprestasi

“Bertambahnya penerima berarti program beasiswa KPRI Pemko Medan ini telah sampai di baik itu ditingkat Kecamatan maupun Kelurahan. Biasanya hanya ditingkat Perangkat Daerah saja, ini sudah merata sampai ke Kelurahan”, kata Ahmad Basaruddin.

Dijelaskan Ahmad Basaruddin, jumlah penerima beasiswa tahun ini sebanyak 239 pelajar yang terdiri dari pelajar SD sebanyak 102 orang, SMP 76 orang dan SMA 61 orang. Untuk tingkat SD beasiswa diberikan untuk Kelas IV naik ke Kelas V dan Kelas V naik ke Kelas VI. SMP, siswa Kelas VII naik Kelas VIII dan Kelas VIII naik Kelas IX. Sedangkan tingkat SMA, siswa Kelas X naik Kelas XI dan Kelas XI naik kelas XII.

“Beasiswa yang kita berikan uang tunai, untuk tingkat pendidikan SD, Juara I mendapat beasiswa sebesar Rp1.500.000, Juara II Rp.1.250.000, dan Juara III Rp1.000.000. Tingkat SMP, Juara I mendapat Rp1.750.000, Juara II Rp1.500.000, dan Juara III Rp1.250.000. sedangkan  tingkat  SMA, Juara I mendapat uang tunai sebesar Rp2.000.000, Juara II Rp1.750.000, dan Juara III Rp1.500.000”, ujar Ketua KPRI Pemko Medan.

Baca Juga:   Walikota Medan Serahkan Beasiswa Kepada 300 Anak

Kemudian Ahmad Basaruddin mengucapkan selamat kepada para pelajar yang telah menerima beasiswa dan berterima kasih kepada para orang tua yang merupakan anggota KPRI Pemko Medan yang telah membimbing dan membina anak-anak kita ini untuk dapat berprestasi.

“Bantuan beasiswa ini untuk memotivasi para pelajar untuk terus meningkatkan prestasi dan menggali potensi yang ada. Kami berharap tahun depan akan bertambah lagi anak-anak yang berprestasi “, ungkap Ahmad Basaruddin.

Sebelumnya, Ketua Pengawas KPRI Pemko Medan Muslim Harahap menyampaikan apresiasinya terhadap KPRI Pemko Medan yang telah memberikan beasiswa untuk anak-anak berprestasi dari anggota. Kedepannya diharapkan akan lebih banyak lagi anak-anak yang mengukir prestasi.

“Bantuan beasiswa ini menjadi motivasi untuk mereka dan para pelajar lainnya yang belum meraih prestasi. Sehingga di tahun selanjutnya akan mendapatkan beasiswa”, ujarnya.

Baca Juga:   TBSU Resmi Berpindah ke PRSU

Sementara itu, Danis Pratama siswa  Kelas VI Sekolah Bina Santri mengaku senang dan gembira mendapatkan beasiswa dari KPRI Pemko Medan. Dirinya pun bercerita bisa mendapatkan rangking II di sekolah karena giat belajar.

“Dapat beasiswa ini menjadikan saya akan lebih belajar serius agar terus dapat meraih rangking dan berprestasi. Uang beasiswa ini akan digunakan untuk keperluan sekolah dan sebagian di tabung”, ujarnya.

Sedangkan Andy Syahputra orang tua Danis Pratama yang juga merupakan anggota KPRI Pemko Medan mengaku bersyukur anaknya mendapatkan rangking II dan beasiswa dari KPRI Pemko Medan. Dirinya pun mengatakan sebagai orang tua senantiasa membimbing anaknya untuk giat belajar guna meraih prestasi

“Syukur alhamdulillah, anak saya tahun ini mendapatkan rangking II dan beasiswa dari KPRI Pemko Medan. Kami terus melakukan motivasi anak untuk belajar baik di rumah maupun di sekolah agar  terus meraih prestasi “, ujar Andy. (MS7)