Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HankamHeadlineKesehatanSumut

Fitnes Pun Harus Tetap Pakai Protokol Kesehatan!

×

Fitnes Pun Harus Tetap Pakai Protokol Kesehatan!

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Medan – Untuk mendapatkan kesehatan yang prima, kita perlu menjaga ostamina dan kebugaran tubuh melalui sarana olahraga baik olahraga ditempat terbuka hingga di ruangan diperlukan sterilisasi sehingga tidak membahayakan penguna alat gym dalam ruangan tersebut.

Demikian hal yang dikatakan Asisten Operasi atau Asops Kasdam I/BB Kol. Inf Kristomei Sianturi, saat Video Conference (Vidcon) dengan pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB tentang olahraga di pusat kebugaran atau Gym di masa Pandemi ini, di Ruang Fitnes Makodam I/BB, Jl. Gatot Subroto km 7,5 Medan, Sabtu (18/7/2020).

Asops menyampaikan Pandemi virus corona atau Covid-19 membuat banyak orang khawatir untuk melakukan aktivitas harian. Terutama ketika aktivitas tersebut dilakukan di tempat banyak orang berkumpul, dan melibatkan sentuhan pada benda-benda umum.

Baca Juga:   Kasum TNI Buka RAT 2019, "Koperasi Pusat Yudha Dharma Utama"

Oleh karena itu, bagaimana kita dapat melakukan kegiatan Fitnes dengan baik dan sehat terhindar dari virus covid – 19 tersebut, ujar Asops

Dalam situasi adanya wabah Virus Corona atau Covid-19 di seluruh dunia, selaku Asops menghimbau agar seluruh Personel TNI AD khususnya di wilayah jajaran Kodam I/BB tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan, mulai pengunaan masker, cuci tangan dengan air dan sabun, hindari kerumunan dan jaga jarak aman.

Asops menambahkan Jika kita sering melakukan olahraga gym atau fitness, beberapa hal yang perlu dilakukan agar tetap aman, mulai dari pakai sarung tangan, selalu bersihkan terlebih dahulu alat fitnes sebelum digunakan serta hindari waktu olahraga di saat-saat jam sibuk atau jam puncak, tuturnya.