Headline Kesehatan Nasional

Ada 18 Provinsi Angka Kesembuhannya di Atas Rata-Rata Dunia

Mediasumutku.com | Jakarta : Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebutkan bahwa angka rata-rata kesembuhan pasien Covid-19 di dunia yakni 54,15%. Hanya saja untuk Indonesia sendiri baru menyentuh diangka 41,48%.

“Kalau dikaji data sembuh, angka rata-rata dunia kasus sembuh 54,15 persen. Memang angka nasional kita masih di bawahnya yaitu 41,48 persen,” ujar Yuri dalam jumpa pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Namun, kata Yuri, jika mengacu kepada data rata-rata dunia maka ada 18 provinsi di Indonesia yang kesembuhannya di atas angka sembuh dunia. Bahkan ada 5 provinsi dengan angka kesembuhan di atas 80%.

“Bahkan, ada 5 provinsi dengan angka kesembuhan di atas 80 persen di antaranya Babel, Yogyakarta, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan Gorontalo,” imbuhnya.

Setelah itu untuk angka kematian dari kasus Covid-19, Yuri mengaku jika Indonesia angka presentasenya lebih tinggi dari angka rata-rata di dunia. Dimana angka rata-rata dunia terkait Covid-19 ini adalah 5,01%. Sementara Indonesia angkanya menyentuh di 5,15% dan lebih rendah dari Jepang.

“Persentase angka meninggal dari kasus penyakit ini, kalau dilihat angka dunia 5,01 persen. Angka nasional kita di 5,15 persen. Ini lebih rendah dari Jepang yang angka 5,53 persen,” jelasnya.

“Bahkan 23 provinsi angkanya di bawah angka dunia 5,01 persen. Ini yang kemudian kita yakini bahwa optimisme kita kesembuhan pasien semakin baik,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan