Hankam Hukrim Nasional

Agus Salim Jadi Salah Satu Narasumber Dalam Rakor Bangun Sinergi Tangani Perkara Koneksitas

JAKARTA – Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Agus Salim, SH, MH, jadi salah satu narasumber pada acara Rapat Koordinasi Teknis Polisi Militer (Rakornis POM) TNI TA 2022, Rabu (30/3/2022).

Seperti disampaikan Kapuspenkum Kejagung Dr Ketut Sumedana dalam siaran pernya, Rabu (30/3/2022), Agus Salim membawakan materi dengan judul “KOORDINASI TEKNIS PENANGANAN PERKARA KONEKSITAS” di Aula Gatot Subroto di MABES TNI Cilangkap yang dihadiri oleh Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Laksamana Muda Dr. Nazali Lempo, SH, MH, CHRMP, M.Tr. Opsla. dan 90 (sembilan puluh) peserta yang merupakan wakil dari tiga matra TNI.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Ketut Sumedana juga digelar pada siang harinya dengan materi yang sama yang dibawakan langsung Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Agus Salim, SH, MH. Materi disampaikan secara daring (online) pada acara Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan (Rabinniscab) Polisi Militer TNI Angkatan Darat TA. 2022 bertempat di Aula Gedung S. Parman Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Kodiklat AD di Kota Cimahi.

“Dua kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi organisasi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer yang dilakukan untuk membentuk sinergi dengan instansi terkait organisasi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer,” kata Sumedana.

Sebagaimana arahan Jaksa Agung RI, lanjut Ketut Sumedana pembentukan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer diharapkan mampu membangun komunikasi yang intensif, sinergitas dan kolaboratif dalam penegakan hukum terutama yang terkait dengan penanganan perkara koneksitas.

Kapuspenkum menambahkan, pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis Polisi Militer (Rakornis POM) TNI TA 2022 dan Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan (Rabinniscab) Polisi Militer TNI Angkatan Darat TA. 2022 berlangsung lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.