Headline Hukrim Nasional

Agus Salim Lepas Tim Dojo KKI Kejati Sulteng Ikuti Kejuaraan Karate

PALU– Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah (Kajati Sulteng) Agus Salim melakukan pelepasan tim Doujou KKI Kejati Sulteng untuk mengikuti kejuaraan Karate Budokai Open Tournament 2022, yang berlangsung di Gedung Jodjokodi Convention Center (JCC), Jalan Prof. Moh Yamin, Kota Palu, mulai Senin 14 sampai Rabu 16 November 2022.

Dalam sambutannya, Jumat (11/11/2022) Kajati Sulteng Agus Salim mengatakan, atas nama pimpinan Kepala Kejaksaan Tinggi dan seluruh jajaran mendukung penuh serta mensupport mulai dari latihan sampai pada pelaksanaan event.

“Saya berdoa semoga dapat prestasi,” kata mantan Direktur Penuntutan pada Jampidmil Kejagung RI.

Lebih lanjut Agus Salim menyampaikan, bahwa atlet karate itu punya doktrin-doktrin dan komitmen seperti penuh sportivitas, kebersamaan, dan solidaritas.

“Dalam kegiatan turnamen ini seluruh atlet bisa membawa nama Kejati Sulteng sebagai salah satu institusi yang mendukung dan mensupport mengikuti turnamen ini,” katanya.

Agus Salim berharap kepada adik-adik yang mengikuti turnamen tetap semangat, jaga kesehatan dan kekompakan agar ke depan pegawai yang masih muda mau bergabung Doujou KKI Kejati Sulteng.

“Dan, kalau nantinya sudah komplit akan kita buat turnamen internal,” papar Agus Salim.

Sementara Ketua Majelis Sabuk Hitam KKI Pengurus Provinsi Sulteng Prawinto mengatakan, dalam open turnamen ini kategori dilombakan dimulai dari usia dini, pemula, kadet dan senior.

“Dari beberapa kategori yang dilombakan tersebut, kami menurunkan 16 orang atlet,” katanya.

Ia berharap, dengan mengikuti turnamen ini di harapkan ada atlet berprestasi dan sekaligus sebagai ajang pembinaan atlet karate.

“Seperti kita ketahui bersama anak-anak sekarang lebih suka bermain game. Alangkah baiknya jika mereka diarahkan untuk mengikuti latihan karate, sebab bisa menanamkan sikap sportivitas dan kejujuran,” pungkasnya.