Berita Sumut

Akhirnya, Impian Masyarakat Desa Leberia Terwujud

SERGAI – Impian Masyarakat Dusun III Desa Leberia Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai akhirnya terwujud, pasalnya pemasangan tiang listrik yang sudah sekian tahun dinanti -nanti akhirnya terealisasikan oleh Unit Layanan Pelanggan (UPL) PLN Rayon Sei Rampah.

Penggorekan dan pemasangan tiang PLN dilokasi turut hadir Anggota DPRD Fraksi PPP, Hari ananda,S.Pd.,MSP, Kades Leberia Saiffudin, Kadus III, Masyarakat, Jari, perwakilan UPL Rayon PLN Sei Rampah, Fadli.

Miskipun di guyur hujan dilapangan, namun pihak PLN dan masyarakat sekitar sangat antusias dalam melakukan penggorekan dan Pemasangan tiang listrik dilokasi tersebut.

Dalam kesempatan ini, Anggota DPRD Fraksi PPP Kab Sergai, Hari ananda,S.Pd.,MSP mengatakan  Tasyakur Ummat Desa Leberia Dengan Direalisasikan tiang listrik di jalur berderet oleh PLN The Best pada Jumat barokah 30 September 2022.

” Rasa Syukur terpancar disemua pintu warga yang berduyun melihat realisasi pengorekan dan pemasangan tiang yang menjadi Dambaan ummat cukup lama dinanti-nanti akhirnya terwujud,”ucap Hari Ananda.

Ia mengatakan pemasangan tiang ini banyak respon dari masyarakat, karna sudah 3 tahun tertunda 2 tahun Covid-19, sehingga revocusing anggaran, alhamdulilah dimasa Manager PLN Sei Rampah Abanda Sodikin yang bersama diskusi dan menggiring kewilayah Lubuk Pakam bersama Abanda Charles akhirnya membuahkan hasil.

“Dari Pase 3 tahun sudah berganti-ganti manager PLN dari mulai abanda Darpansyah, Abanda Edy, dan Abangda Carles sehingga harus memulai tawaf atau berulang. Tapi perjuangan tidak akan usai sebelum terealisasi,” tandas Hari Ananda yang juga selaku sekretaris DPC Partai PPP Kab. Sergai.

“Semoga monster yang ditakuti akan sengatan listrik di musim penghujan yang sangat ditakuti oleh masyarakat, kini sudah mulai pupus yang merongrong. Dan ucapan terimakasih kepada Pihak Pembangkit Listrik Negara (PLN) area Sei Rampah dan wilayah Lubuk Pakam,” tutupnya. (Ms8)