Berita Sumut

Alumni Fakultas Ekonomi UNA Gelar Silaturahmi Alumni

Asahan – Alumni fakultas ekonomi Universitas Asahan (UNA) menggelar reuni sebagai jalinan silaturahmi antara alumni yang kini sudah berjumlah puluhan ribu orang. Kegiatan tersebut berlangsung di pelataran kampus setempat, Sabtu (17/9/2022).

Ketua panitia pelaksana, Rosnaida SE, MM kepada wartawan mengatakan sukses dan terselenggaranya kegiatan ini karena kepedulian alumni yang masih kuat terhadap kampus hingga acara ini digelar.

“Alumni fakultas ekonomi kini tersebar puluhan ribu orang dan saat ini masih kompak dan mau mencurahkan perhatiannya untuk kampus. Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan semua alumni,” kata Rosnaida yang juga merupakan wakil dekan III Bidang Kemahasiswaan itu.

Apalagi, kata dia sebentar lagi akan dilaksanakan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) dukungan dan promosi alumni cukup memberikan pengaruh terhadap kampus, apalagi dalam membantu proses akreditasi.

“Dalam hal ini, alumni berperan dalam menjelaskan kampus almamaternya kepada calon mahasiswa baru. Dengan demikian alumni memberikan manfaat terhadap kampus almamaternya sebagai agent of promotion,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, selain menggelar kegiatan silaturahmi alumni digelar juga kegiatan sukuran berupa penyantunan bagi anak yatim, pemberian bingkisan ke alumni yang mengajar di kampus serta pemberian penali asih alumni ke Fakultas Ekonomi.

Sementara itu, Rektor Universitas Asahan Prof Triharsono melalui wakil rektor III, Ir Ansoruddin Harahap M.P, mengapresiasi keguyuban para alumni khususnya di fakultas ekonomi.

“Harapan kami terselenggara juga ikatan alumni dari fakultas lain. Kita harapkan alumni bisa membantu kampus sebagai sosial control karena mereka juga memiliki kewajiban moral terhadap kampus, kemudian peran alumni juga dibutuhkan dalam rangka akreditasi kampus,” kata dia.

Ketua Yayasan UNA, Mapilindo M.Pd,turut menambahkan menggandeng alumni untuk membuka konektivitas atau relasi yang luas dan fasilitas yang mendukung alumni untuk mendapatkan pekerjaan. Selain untuk membuka relasi, peran alumni juga sangat di butuhkan untuk kemajuan Perguruan Tinggi.

“Dengan masukan yang diberikan para alumni. Melalui masukan tersebut, perguruan tinggi bisa mengevaluasi apa saja yang harus ditambah dan dibenahi, sehingga kedepan akan lebih baik lagi terutama bagi kemajuan pendidikan di Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dipamerkan produk industry usaha mikro kecil menengah (UMKM) mahaisiswa fakultas ekonomi oleh para mahasiswa. (MS10)