Sumut

Alumni HMI Dituntut Merawat Kemajemukan dan Jaga NKRI

mediasumutku.com|ASAHAN-Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dituntut untuk merawat kemajemukan dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam kesatuan nilai Islam. Untuk itu yang sangat dibutuhkan adalah adanya kesamaan langkah, semangat soliditas, solidaritas, dan sinergi yang kuat antara anggota Kahmi.

“Untuk mencapai tujuan tersebut, KAHMI |harus berperan aktif membangun kehidupan Islam diberbagai sektor kegiatan publik dan memelihara serta meningkatkan hubungan silaturahim antar anggota Kahmi. Saya berharap, KAHMI punya peran signifikan dalam kemajuan daerah, dan bisa berperan mengakselerasi pembangunan di segala sektor,” kata Bupati Asahan, Surya saat membuka musyawarah daerah (Musda) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI Wati Kabupaten Asahan, digelar di halaman sekretariat kantor setempat, Sabtu (19/6/2021).

Dikesempatan ini, Ketua MD Kabupaten Asahan Zulkifli Siagian, pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah berkenan hadir pada Musda IV MD Kahmi dan Musda II Forhati Kabupaten Asahan pada hari ini.

“KAHMI Asahan akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam mensukseskan visi dan misi Pemkab serta membantu membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya,” kata Zulkifli.

Ketua Umum MW Kahmi Sumatera Utara yang diwakili oleh Ketua Bidang Organisasi Riza Fahrumi Tahir berharap, pengurus yang bakal terpilih nanti dapat bekerja sebaik mungkin dan membangun jalinan komunikasi dengan seluruh elemen di Kabupaten Asahan.

“MD Kahmi Kabupaten Asahan harus membantu setiap program dan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan, sehingga Asahan yang lebih baik kedepannya dapat tercapai,” kata Fahrumi.(MS10)