Headline

Ambulan Klinik Dibawa Kabur Pria Ngaku Polisi di Asahan

ASAHAN – Seorang pia berambut cepak mengaku anggota Polisi di Asahan, Sumatera Utara (Sumut) melarikan mobil ambulans milik klinik Permata Bunda.

Detik-detik pelaku mendatangi klinik dan merayu petugas di klinik untuk meminjamkan mobil ambulans terekam jelas melalui rekaman CCTV.

Dilihat wartawan, Kamis (21/4/2022) dalam video rekaman pria tersebut datang seorang diri mengenakan kaos hitam, celana hitam dan bermasker.

Dengan tergesa – gesa dia masuk ke dalam klinik dan menjumpai petugas di sana mengutarakan niatannya. Kejadian tersebut, terjadi pada Senin (18/4) malam sekitar pukul 21:30.

“Dari mana, saya tanya kan ke dia. Terus dibilangnya saya Polisi pindahan dari Polres Binjai ke Polsek Simpang Empat,” kata Syafrudin Sitorus, humas klinik permata bunda.

Mulanya, kata Syafrudin dia sudah menolak permintaan pria yang mengaku sebagai oknum Polisi dan bernama Irfan tersebut.

“Tapi dia tetap mendesak dan memaksa terus mau cepat pakai ambulans. Katanya mereka habis menembak tersangka di Teluk Dalam butuh cepat bantuan,” kata dia.

Lewat rekaman CCTV ini, pihak rumah sakit masih mengumpulkan barang bukti dan berencana akan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Asahan.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Simpang Empat Ipda Zefri dikonfirmasi wartawan menerangkan tidak ada anggota Polisi di kesatuannya bernama Irfan.

“Setelah kita lakukan pengecekan ternyata yang diduga sebagai pelaku itu bernama Irfan tidak ada di Polsek Simpang Empat. Kita himbau masyarakat hati – hati lah. Kalau ada orang mengaku Polisi lebih baik koordinasi dulu sama aparat pemerintahan terdekat atau Bhabinkamtibmas,” pesannya. (MS10)