Berita Sumut Headline Medan Sumut

Anggota DPRD Medan Ini Tanggapi Adanya Dugaan Jual Beli Jabatan di Pemko Medan

MEDAN-Terkait adanya dugaan jual beli jabatan di lingkungan pemerintah kota Medan yang dilakukan oknum kepala Badan Kepala Daerah (BKD), NZ yang saat ini sudah di non aktifkan dari jabatannya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Antonius D Tumanggor minta agar kasus tersebut dibongkar sampai ke akar-akarnya.

Politisi Partai NasDem Kota Medan ini menyampaikan, Jumat (8/4/2022) agar dapat menjadi pelajaran bagi OPD lainnya yang diketahui tidak amanah dalam menjalankan tugas yang dipercayakan.

Politisi asal Dapil 1 kota Medan ini menyebutkan, jika selama ini ketika terjadi kesalahan pada kepala lingkungan dan lurah maka inspektorat berani ambil tindakan dan langsung melakukan mutasi sampai kepada pemecatan.

“Ini diduga sudah terjadi penyalahgunaan jabatan dimana di duga terjadi jual beli jabatan yang dilakukan oknum kepala BKD kota Medan tersebut. Maka saya minta melalui fraksi Nasdem agar kepala Inspektorat segera memeriksa oknum kepala BKD non aktif tersebut termasuk juga oknum lainnya yang punya peranan dan terlibat pada penyalahgunaan jabatan tersebut,” tandasnya.

Disambung anggota komisi 4 DPRD Kota Medan ini lagi, warga masyarakat kota Medan sudah berharap besar kepada Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution yang pelan tapi pasti telah memberikan perubahan baik di tubuh internal ASN dan perubahan pada sektor infrastruktur.

“Kepercayaan yang diberikan oleh orang nomor satu di kota Medan tersebut, lanjut Antonius ternyata telah disalahgunakan oleh oknum ASN yang juga kepala BKD di Pemko Medan tersebut. Dalam hal ini tentunya menyebabkan kekecewaan dikalangan anggota Dewan yang mana jabatan BKD adalah salah satu jabatan yang vital karena menyangkut kepegawaian,” tegasnya.

Antonius Tumanggor yang juga wakil ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Medan ini mengatakan akan terus memantau dan mengawasi proses pemeriksaan terkait adanya dugaan jual beli jabatan tersebut.