Berita Sumut Kesehatan Medan Politik Sumut

Anggota DPRD Medan Ini Tetap Ingatkan Warga Waspada Covid-19

MEDAN-Anggota DPRD Medan Drs. Wong Chun Sen M.PdB mengingatkan warga masyarakat dan orangtua untuk memperhatikan kondisi kebersihan rumah dan lingkungan dalam menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga, khususnya anak-anak.

Wong Chun Sen menyampaikan hal itu kepada wartawan, Minggu (15/5/2022).

Setelah pemerintah memberikan kelonggaran pasca pandemi Covid-19, lanjut Wong varian baru bernama Hepatitis juga perlu mendapat perhatian dari seluruh elemen masyarakat.

Wong pun mengimbau agar warga tidak menganggap enteng penyakit bila kondisi badan sudah terasa kurang sehat, sebaiknya segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat.

“Kalau kurang sehat cepat berobat ke Puskesmas terdekat termasuk kepada ibu hamil dan anak balita agar rutin melakukan pemeriksaan ke Posyandu atau Puskesmas,” kata Wong.

Masih dalam seputaran kesehatan khususnya kepada pemilik BPJS Kesehatan PBI atau yang dibiayai pemerintah agar menggunakan kartu setidaknya dalam jangka waktu enam bulan ada sekali saja supaya tetap aktif. Nah bagi yang mandiri juga diimbau tetap membayarkan iuran setiap bulannya.

“Begitu juga kepada warga yang belum memiliki BPJS termasuk untuk mendapatkan BPJS PBI bisa mendatangi timnya. Karena banyak warga yang telah mendapatkan fasilitas kesehatan dengan BPJS PBI,” ucapnya.

Ia pun mengimbau kepada Kepling dan kelurahan, bila peserta BPJS yang telah meninggal agar mengeluarkan surat tanda kematian sehingga kepersertaannya dicoret baik itu BPJS Mandiri maupun PBI.