Kesehatan

Anggota DPRD Sumut, DMT Dikabarkan Positif Covid-19

mediasumutku.com| SERGAI- 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRS) Sumut, DMT (30) yang merupakan putera Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, yang tinggal di Kecamatan Perbaungan, dikabarkan positif Corona Virus Disease 2019, Jumat(25/9/2020) malam.

Dimana sebelumnya, sang ayah
Soekirman juga dinyatakan terpapar Covid-19. Soekirman kini  telah sembuh atau negatif covid-19 berdasarkan hasil swab test terakhir setelah menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di medan.

Sedangkan sang ibu, MAR yang juga dinyatakan positif covid-19 sedang menjalan isolasi di salah satu rumah sakit di Medan.

Menyikapi hal ini, Juru Bicara Gugus Tugas (Jubir Gustu) Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Sergai, Akmal AP yang dikonfirmasi wartawan via whatsapp terkait DMT yang positif Covid-19 membenarkan, Sabtu (26/9/2020).

Akmal juga menyampaikan, perkembangan Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai per tanggal 25 September 2020, jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sergai mengalami pertambahan dua kasus dari sebelumnya berjumlah 166 kasus, kini menjadi 168 kasus.

”Dengam rincian 126 orang diantaranya sembuh, 36 orang dalam perawatan maupun isolasi dan 6 orang meninggal dunia,”sebut Akmal.

Akmal menghimbau, agar masyarakat tetap waspada dengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dengan memakai sabun untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. (MS6)