Headline Kesehatan Medan Sumut

APD Dan Masker Pengusaha Properti Untuk Polisi di Medan

Mediasumutku.com I Medan : Bantuan demi bantuan terus disalurkan para pengusaha industri perumahan (properti) di Sumatera Utara kepada aparat keamanan dalam menanggulangi penyebaran Covid 19.

Para pengusaha properti yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Utara pertengahan pekan lalu di Maporestabes Medan menyerahkan sejumlah alat pelindung diri (APD) dan masker kepada Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edison Isir.

Penyerahan langsung dilakukan oleh Ketua dan Wakil Sekretaris DPD REI Sumatera Utara Ir. Andi Atmoko Panggabean dan Merry Amelia Prasetio mewakili para pengusaha properti di Jakarta dan di Sumatera Utara.

Kepada Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edison Isir, Ketua DPD REI Sumut Ir. Andi Atmoko Panggabean mengatakan bahwa dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini dibutuhkan peran serta aktif semua unsur lapisan masyarakat, terutama kalangan pengusaha untuk membantu aparat TNI dan Polri menghadapi pandemi Covid 19 ini.

Menurut Andi, aparat TNI dan Polri menjadi garda terdepan dalam usahanya memutus penyebaran Covid 19 ini agar tidak semakin meluas dan tidak semakin membunuh warga.

“Penyebaran Covid 19 ini benar-benar unpredictable. Tidak diketahui kapan pandemi ini akan berakhir. Jadi semua kita harus bahu membahu menyelamatkan dan melindungi diri, keluarga kita, dan masyarakat, serta para petugas di lapangan,” kata mantan Ketua KNPI Kota Medan ini.

Untuk itu, kata Andi, sekalipun pengusaha properti ikut terpukul dan terimbas Covid 19 ini, namun pihak REI akan semaksimal mungkin melakukan apa yang dapat dilakukan, seperti memberikan sumbangan sejumlah APD dan masker untuk digunakan para aparat keamanan di lapangan. Agar para aparat TNI dan Polri tidak justru menjadi korban keganasan Covid 19 ini.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edison Isir dalam kesempatan itu mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak DPP dan DPD REI Sumut atas bantuan APD dan ratusan masker ini. Dia berjanji akan membagikan APD dan masker sumbangan REI Sumut itu kepada para anggota polisi, terutama yang ikut menangani Covid 19 di Medan ini.

Menurut Isir, APD dan masker itu memang sedang menjadi sarana yang paling penting dalam membantu para anggota Polri di lapangan, terutama ketika ikut menangani proses pemakaman warga yang meninggal akibat terpapar Covid 19 ini.

“Kami tentu saja tidak menghendaki anggota kami mati sia-sia karena Covdi 19. Jadi kami selalu membekali diri anggota kami agar senantiasa safety di lapangan terutama dalam ikut bekerja sama para medis di lapangan menangani para pasien Covid 19 ataupun yang ODP,” kata Kapolrestabes Medan.

Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris DPD REI Sumut, Merry Amelia Prasetio,menambahkan bahwa selain kepada pihak Polrestabes Medan, DPP dan DPD REI Sumut sebelumnya sudah menyebarkan ribuan masker dan ratusan APD kepada sejumlah kesatuan TNI dan Polri. Kesatuan itu antara lain, Kosekhanudnas I TNI AU, Danlanud Soewondo, Dandim 0201/BS, Polres Deli Serdang, Polres Serdang Bedagai, Polres Binjai dan Langkat.

Merry yang juga Pemimpin Umum media siber mediasumutku.com ini mengatakan bahwa pihaknya sampai kini juga membantu meringankan beban masyarakat dengan menyalurkan ribuan paket sembako secara door to door kepada kalangan masyarakat menengah ke bawah di Medan. Mereka adalah para ojek online (ojol), penarik beca, dan lainnya. “Penyaluran sembako ini akan kami lanjutkan pada bulan Mei ini,” kaya Merry yang akrab disapa Ayin ini. (MS5)