Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlinePendidikanSumut

APP-DA Jalin Kerjasama dengan Universitas Terkemuka di India

×

APP-DA Jalin Kerjasama dengan Universitas Terkemuka di India

Sebarkan artikel ini

Medan, Mediasumutku.com – Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung Medan (APP-DA) terus melangkah maju menuju akademi global. Sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan TeachCast Oxford University dalam pembelajaran Bahasa Inggris melalui live streaming. Kini APP-DA kembali menjalin hubungan kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi terkemuka di India dalam bidang akademik dan penelitian.

Wakil Direktur I APP Darma Agung Dameria Girsang SSos MM MSi dalam keterangan pers di Medan, menginformasikan Direktur APP-DA Dra Binur Pretty Napitupulu MM dan Wakil Direktur III Dr Andy Padriadi Wiharjokusumo SS SH MH sedang berada di India bersama rombongan Lembaga Layanan Dikti (LLDIKTI) Wilayah I  Sumut serta beberapa pimpinan perguruan tinggi.

Baca Juga:   JNE Berbagi Kasih untuk Indonesia

“Direktur APP-DA telah menandatangani nota kesepahaman dengan tiga perguruan tinggi terkemuka di India. Kampus tersebut adalah Amritsar Collage of Engineering & Technology, Lovely Profesional University dan Sharda University,” ujar Dameria Girsang, Minggu (1/9/2019) siang.

Binur Pretty Napitupulu melalui perpesanan Whatsapp dari India menjelaskan nota kesepahaman (MoU) tersebut akan ditindaklanjuti dengan MoA (Memorandum of Agreement). APP-DA akan memanfaatkannya secara maksimal agar akademi peringkat satu versi LLDIKTI di Sumut tersebut menjadi ‘go international’.

“Tidak mudah, tetapi tidak ada yang mustahil, asal semua mau bekerja sama dan sama bekerja,” katanya.

Ketua Yayasan Perguruan  Universitas Darma Agung  Sariaty PR Siregar Br Pardede, mengatakan sangat mendukung penuh kegiatan ini.

Baca Juga:   India Batalkan BMAD Produk Benang Sintetis

“Diharapkan APP-DA menjadi yang terbaik sesuai visi misinya. SDM unggul di bidang pariwisata akan semakin banyak,” ujarnya. (MS2/cr1)