Olahraga

Atlet Sepatu Roda Asahan Ikuti Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional

Asahan – Empat atlet sepatu roda asal Kabupaten Asahan merasakan atmosfer pertandingan tingkat nasional dalam kejuaraan terbuka piala Walikota Medan di lapangan Cadika.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari Sabtu – Minggu, (30-31 Juli 2022) dan diikuti oleh sekitar 400 atlet dan 25 klub dari berbagai daerah di Indonesia termasuk satu klub dari Malaysia.

“Ini pengalaman berharga bagi atlet Porserosi Asahan bisa mencicipi pertandingan tingkat Nasional serta berada dalam satu lintasan dengan atlet terbaik dari berbagai daerah,” kata Perdana, ketua Porserosi Asahan didampingi sekretaris Rezky Parulian Siregar, Sabtu (30/7/2022).

Sepatu roda lanjut Perdana, memang belum menjadi olahraga yang populer di Asahan, karena ketiadaan infrastruktur berlatih apalagi lintasannya. Namun, lanjut dia hak itu tidak menjadi alasan bagi pihaknya untuk memasyarakatkan olahraga sepatu roda khususnya yang dimulai dari anak-anak kelompok umur usia dini.

“Terus terang kami tak memiliki target apapun dalam kejuaraan tingkat Nasioy ini. Masih perlu banyak melihat dan belajar,” kata dia.

Porserosi Asahan pada kesempatan ini menurunkan empat orang atletnya masing-masing yakni Rizky Dhuha Ramadhan yang bermain di kelompok umur I 200 meter, Selpia Khairani di kelas standard C Putri 300 dan 500 meter, Lucky Meyraldo di kelas standard C Putra 300 dan 500 meter serta Halimatusakdiah di kelas standard D putri 300 dan 500 meter.

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Asahan Harris ST dan ketua harian Anda S Rambe yang kebetulan berada di Medan berkesempatan hadir dalam acara pembukaan serta menyaksikan para atlet Asahan bertanding.

“KONI Asahan akan berupaya mendorong dan memberi dukungan terhadap semua cabang olahraga yang memiliki keinginan kuat untuk memajukan olahraganya masing-masing, termasuk sepatu roda yang saat ini mulai tumbuh,” kata Haris.

Sebelumnya, Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution membuka langsung kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan race start peserta.

Bobby juga mengharapkan olahraga sepatu roda bisa melalui klub yang ada di kota Medan atletnya lebih berprestasi lagi melalui kejuaraan yang digelar ini. Apalagi, Sumut akan menjadi tuan rumah bersama dengan Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang. (MS10)