Berita Sumut Headline Sumut

Audiensi Kembali Digelar, Bupati Sergai Terima Kunjungan Sejumlah Pihak

SEI RAMPAH – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya kembali melaksanakan kegiatan rutin audiensi dengan beberapa pihak. Audiensi ini dilaksanakan di Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (11/10/2022).

Pada kesempatan pertama, Bupati menerima audiensi panitia pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-92 Al Jam’iyatul Washliyah Sumut. Mewakili Pemkab Sergai, Bupati menyampaikan jika pihaknya mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini.

“Kegiatan ini penting sekali sebagai kesempatan untuk syiar Islam. Selain itu, kalau gelaran kegiatan ini dilaksankan di Sergai, tentu UMKM sekitar juga akan ikut terlibat. Secara langsung ikut pula menggerakkan perekonomian lokal,” ujar Bupati.

Bupati Sergai berpesan agar acara ini total menjadi kegiatan religi yang tidak melibatkan unsur politik. Ia pun menyebut, Pemkab Sergai dapat menyediakan bantuan sarana peralatan dan pentas untuk mendukung kegiatan ini.

“Akomodasi di Istana Replika juga bisa kita sediakan kepada panitia agar acara ini bisa berjalan dengan lancar,” sebutnya lagi.

Sebelumnya Ketua Panitia HUT ke-92 Al Jam’iyatul Washliyah Sumut H. Azmi Yuli, SH, MSP, menyampaikan kalau acara HUT tersebut akan digelar mulai tanggal 26 November hingga puncaknya di tanggal 30 November.

Dirinya mengatakan, kegiatan ini juga akan mengundang ulama mancanegara dari Thailand, Malaysia, Brunai Darusallam, dan Vietnam.

“Acara akan dirangkaikan dengan bazar yang tentu akan menghidupkan UMKM lokal Sergai,” sebutnya.

Pada kesempatan kedua, Bupati Sergai menerima audiensi Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) Kabupaten Sergai. Di kesempatan ini, Darma Wijaya menekankan pentingnya saling mendukung untuk menjamin kelancaran pemilihan umum (pemilu) yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

“Guna menghadapi pemilu yang akan dilaksanakan di 2024, mulai dari sekarang sinergitas antara Pemkab Sergai dan Bawaslu RI mulai dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran pemilu,” ucapnya.

Audiensi kemudian dilanjutkan dengan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI-P Kabupaten Sergai.

Darma Wijaya yang juga merupakan Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Sergai berpesan agar bekerja dengan ikhlas dan berorientasi melayani masyarakat dalam pemenuhan hak hukum.

“Ikhlaslah menolong orang lain. Ambil kepercayaan masyarakat untuk menangani kasus perkara. Kalau kalian bantu orang, pasti kalian nantinya mendapat kemudahan,” katanya.

Audiensi diakhiri dengan silaturahmi bersama General Manager Telkom (Wilayah Telekomunikasi) (Witel) Sumut beserta rombongan.

Di kesempatan ini, Bupati Sergai mengucapkan jika keberadaan Telkom berdampak langsung terhadap pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Sergai, salah satunya lewat retribusi.

“Ini menjadi bukti kalau semakin banyak investasi yang masuk ke suatu daerah, akan berdampak baik pula pada daerah tersebut. Kedepan, PAD Sergai lewat bidang telekomunikasi harus tetap kita genjot,” mintanya.

Rangkaian audiensi ini diikuti antara lain oleh Asisten Pemerintahan Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Kepala Kesbangpol M. Kahar Effendi, S.Sos, dan Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si. (MS8)