Berita Sumut Sumut

Babinsa Koramil 11/TB Terus Monitoring dan Bantu Warga Terdampak Banjir

SERGAI – Komando Distrik Militer 0204/DS, Koramil 11/TB dengan sigap terus memonitoring kondisi banjir yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut).

Monitoring tersebut dilakukan Babinsa Koramil 11/TB untuk meninjau lokasi – lokasi banjir di pemukiman warga, dan membantu mengevakuasi bagi warga yang rumahnya sudah terendam banjir dibeberapa desa di Kecamatan Tanjung Beringin.

Terlihat di lokasi banjir, Babinsa Koramil 11/TB membantu warga Dusun II Desa Pekan Tanjung Beringin dengan menggunakan kendaraan air Speedboat untuk menyeberang jalan yang sudah tergenang air akibat banjir.

Selain itu juga untuk membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir, sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir.

Wadan Ramil 11/TB Kapten Infantri Muzakir kepada media ini, Senin (12/12/2022) menyebutkan bahwa Babinsa Koramil 11/TB terus rutin melakukan monitoring di lokasi – lokasi banjir yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai.

“Kita terus melakukan monitoring lokasi banjir yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin dengan menggunakan Speedboat untuk meninjau sekaligus memberikan bantuan sembako,” kata Kapten Muzakir.

Untuk saat ini lanjutnya, Koramil 11/TB masih tetap meninjau titik – titik lokasi banjir yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin, dan membantu warga yang rumahnya terendam banjir untuk di evakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Kita terus meninjau rumah – rumah warga yang terendam akibat banjir, dan membantu evakuasi warga yang rumahnya terendam,” bilangnya.

Wadan Ramil 11/TB, Muzakir juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin khususnya untuk tetap waspada dan menghindari tempat – tempat yang rawan banjir.

“Para orang tua untuk tetap menjaga anak – anaknya agar tidak bermain dan menjauhi tempat yang airnya dalam, dan juga menjauhi aliran listrik agar tidak terjadi konsleting listrik” himbau Muzakir.

Amatan media ini di lokasi, terlihat air yang menggenangi pemukiman warga akibat banjir itu semakin bertambah. Apalagi jika terus menerus dilanda hujan, banjir yang merendam rumah warga Kecamatan Tanjung Beringin tidak akan surut bahkan bisa jadi akan bertambah. (MS8)