Headline Religi

Badko HMI : Jelang Nataru Jaga Persatuan Lawan Provokasi

mediasumutku.com| MEDAN :  Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara (Sumut), M Alwi Hasbi Silalahi mengharapkan masyarakat tetap menjaga kebersamaan dan persatuan dalam beragam warna perbedaan.

M Alwi Hasbi Silalahi mengatakan menjaga kebersamaan dan persatuan tersebut dapat dilakukan dengan membangun silaturahmi. Terlebih menjelang hari besar keagamaan seperti Natal dan tahun baru (Nataru). Semua pihak harus bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

M Alwi Hasbi Silalahi menjelaskan menjaga Kamtibmas merupakan bentuk menjaga kesatuan dan persatuan Negara Republik Indonesia. “Mari terus bersilaturahmi antar masyarakat, menjaga persatuan walaupun kita berbeda beda. Itu sesuai falsafah kehidupan kita masyarakat Indonesia, yakni Bhinneka Tunggal Ika,” jelasnya sebagaimana disiarkan gatra.com.

Selain itu, M Alwi Hasbi Silalahi juga berharap masyarakat tidak mudah terhasut oleh berbagai isu. Termasuk maraknya aksi radikalisme dan terorisme yang berbenturan dengan keutuhan bangsa.

Menurut M Alwi Hasbi Silalahi hal itu adalah bentuk pertentangan dengan ajaran agama. Karena setiap ajaran Agama pasti menyerukan untuk berbuat kebaikan kepada sesama manusia. “Provokasi dan hoax juga harus kita lawan, ini gerakan-gerakan memecah belah. Dalam hal ini kita harus bersinergi dengan pemerintah, TNI dan Polri,” lanjut Hasbi.

M Alwi Hasbi Silalahi mengajak untuk bekerjasama mewujudkan visi misi pembangunan yang merata. Selain itu ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengedepankan proses musyawarah dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada, sehingga tercipta solusi yang baik dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat.