Ekonomi Hankam Headline Kesehatan Peristiwa Sumut

Panglima TNI dan Pangdam I/BB Bahas Covid-19 Secara Virtual

Mediasumutku.com | Medan – Dalam rangka penerapan kedisplinan Protokol Kesehatan di Masyarakat, dan sesuai Intruksi Presiden maka Aparat TNI diminta turun ke lapangan terutama di pusat keramaian dan sarana umum guna memutuskan mata rantai penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19.

Demikian hal yang dikatakan Panglima Komando Daerah Militer atau Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhillah, usai menggelar Rapat Virtual atau Vidcon dengan Panglima Tentara Nasional Indonesia atau Panglima TNI tentang penerapan kedisiplinan protokol kesehatan, di ruang Puskodalopsdam I/BB, Jumat, (29/5/2020).

Dalam rapat itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan terkait rencana pelibatan TNI dalam rangka disiplin mematuhi Protokol Kesehatan.

Untuk itu, aparat TNI diminta mengambil peran sebagai garda terdepan dalam hal mengawasi kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti, mengawasi dan melaksanakan protokol kesehatan di titik sasaran pengawasan dan pusat keramaian mulai dari Mall, Pasar – pasar, Tempat Wisata, sarana umum dan tempat Ibadah, ujar Panglima TNI.

Panglima TNI, berharap aparat TNI bisa memberikan Edukasi dan tata cara penerapan kedisiplinan, dimulai dari selalu menggunakan Masker saat keluar rumah, Jaga jarak aman 1-2 Meter serta selalu jaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan.

Lanjut Panglima TNI menyampaikan dalam hal pengawasan di tempat keramaian, setiap masyarakat yang akan memasuki obyek atau kawasan pusat keramaian, di haruskan untuk selalu tertib masuk satu per satu dan wajib di cek suhu badan, dan selama di dalam obyek agar diawasi agar tidak berkerumun atau Jaga jarak,  tegasnya

Ditambahkan Panglima TNI, dalam melaksanakan kegiatan diharapkan aparat TNI dapat selalu berkoordinasi dan menjalin kerjasama yang baik antara TNI-Polri, Pemerintah daerah, Pengelola Mal/ Pasar dan Pengunjung.

“Saya berharap seluruh personil TNI dapat menjalankan tugas dengan baik dalam rangka memutus penyebaran Covid 19 di Negara kita ini,” pungkas Panglima TNI.