Peristiwa

Balap Liar Sahur on the Road di Sumut Tewaskan Seorang Pemuda

Tanjungbalai – Aksi balapan liar usai sahur (sahur on the road) di Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut) menewaskan seorang pemuda setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan kenderaan lain.

Peristiwa itu diketahui terjadi di Jalan Lingkar Utara, Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai. Tampak dalam video yang banyak beredar di sosial media korban mengalami luka di bagian kepala tergeletak di pinggir jalan.

Dilihat detikcom, Senin (4/4/2022) dalam video terlihat puluhan orang mengerumuni pria malang berkemeja hijam dan celana hitam itu.Ia sudah tidak lagi bergerak. Sementara dalam video lainnya beberapa saat sebelum kejadian terlihat pria tersebut melakukan aksi jumping dengan sepeda motornya di tengah tontonan warga.

“Iya benar itu kejadian lakalantas tadi pagi sekitar jam 7, hari Senin tanggal 4 April 2022 korbannya meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, AKP Hotlan Wanto Siahaan dikonfirmasi wartawan, Senin (4/4/2022).

Hotlan menjelaskan, Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi tersebut. Korban tewas diduga berkendara secara ugal-ugalan . Saat kejadian ia terlalu mengambil jalur ke kanan, lalu gugup melihat ada kenderaan di depannya dan jatuh.

“Korban ini mengambil jalur terlalu kekanan mungkin dalam kecepatan tinggi. Setelah itu melihat dari arah berlawanan ada kenderaan di depannya dia gugup dan melakukan pengereman di ban depan lalu ia tergelincir jatuh ke aspal,” kata Kasat Lantas.

“Saat dia jatuh tergelincir ke aspal itulah datang satu unit kenderaan yang dikendarai pasangan suami istri menghantam kepalanya,” tambah Kasat.

Korban diketahui bernama M Aidil Azhar berusia 20 tahun warga Jalan Anggur Kelurahan Pantai Johor Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Kasat menambahkan, selama ini lokasi Jalan Lingkar Utara, penghunung Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan kerap dijadikan warga sebagai lokasi balapan liar dan ramai saat sahur.

“Biasa memang selalu ada anggota patroli di sana. Jadi selama ini seperti kucing-kucingan. Sudah sering. Biasanya mereka mainnya tengah malam, karena bulan puasa ramainya habis sahur,” kata dia.

Padahal, sehari sebelumnya Satlantas Polres Tanjungbalai telah melakukan razia mengantisipasi balapan liar dengan menahan 33 sepeda motor di hari pertama bulan Ramadan.

“Kita imbaulah pengguna jalan khususnya orang tua agar sama sama mengawasi anaknya,” ujarnya. (MS10)