Peristiwa

Bantu Korban Banjir Bandang, Polres Labuhanbatu Terjunkan 150 Personil

mediasumutku.com | LABURA – Polres Labuhanbatu mengerahkan 150 personil membantu korban banjir bandang di Desa Lobu Rampah, Desa Hatapang, Desa Siria-ria, dan Desa Pematang, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan personil yang diturunkan di dua desa untuk membantu para korban banjir bandang, dengan melaksanakan pembersihan puing-puing dan potongan kayu yang merusak rumah warga.

“Membuat dapur umum untuk masyarakat yang langsung terkena dampak banjir bandang dan mengevakuasi para korban menuju lokasi pengungsian,” kata Kombes Tatan Dirsan Atmaja.

Kata Kombes Tatan, diturunkannya personil Polres Labuhanbatu membantu korban banjir bandang sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan tanggap darurat Polres Labuhanbatu.

“Kita akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir bandang hingga aktifitas di Kabupaten Labuhanbatu Utara kembali normal,” tutur Kabid Humas Polda Sumut.

Untuk diketahui, 38 unit rumah di dua desa yang berada di Kabupaten Labura rusak terkena musibah banjir bandang, Senin dini hari tadi.

Akibatnya, ratusan warga terpaksa tinggal di tempat pengusian. Selain rumah, banjir bandang juga merusak sawah atau ladang seluas 15 hektar.