Medan

Banyak Warga Berobat ke Negara Tetangga, Pemko Medan Dukung Pembangunan Rumah Sakit Primaya

MEDAN-Pemerintah Kota Medan mendukung penuh rencana pembangunan Rumah Sakit Primaya di Kota Medan. Kehadiran rumah sakit bertaraf internasional itu nantinya diharapkan membantu meningkatkan kualitas kesehatan di ibukota Provinsi Sumatera Utara, sekaligus mendukung program Medan Medical Tourism (MMT).

Hal ini disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution saat menerima PT Fortuna Medika Medan terkait pembangunan Rumah Sakit Primaya di Kota Medan di Gedung DPRD Kota Medan, Selasa (23/5/2023).

“Pemko Medan sangat mendukung. Apalagi selama ini warga Kota Medan banyak yang pergi berobat  ke negara tetangga sehingga banyak potensi yang terlewatkan,” kata Bobby Nasution.

Didampingi Kadis Perumahan Kawasan dan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan Endar Sutan Lubis, Kepala Bappeda Benny Iskandar dan Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu  Nurbaiti Harahap, Bobby Nasution selanjutnya mengungkapkan, Pemko Medan memiliki beberapa aset yang dapat digunakan untuk investasi.

“Aset tersebut memang dipersiapkan jika ada yang ingin kerjasama untuk investasi. Jadi kami akan sangat terbuka jika ingin menggunakannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Yosep selaku Direktur Rumah Sakit Primaya menyampaikan, maksud kunjungan mereka, selain ingin bersilaturahmi, juga meminta izin untuk dapat mendirikan Rumah Sakit Primaya bertaraf internasional. Rencananya, rumah sakit tersebut akan didirikan di Jalan Gatot Subroto Medan.

“Kami mohon dukungannya Pak Wali Kota agar kami dapat membangun rumah sakit tersebut. Kami juga sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Semoga dengan kehadiran kami disini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Medan,” harap Yosep.(MS7)