Headline Hukrim Sumut

Bawa Sabu, Supir Serta 2 Kernet Colt Disel Asal Dolok Masihul Ditangkap Polisi

Mediasumutku.com| Sergai– Seorang supir dan dua kernet-nya disergap tekab Unit Reskrim Polsek Perbaungan, saat sedang melintas di Simpang
Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Sergai, dengan mengendarai truk Colt Diesel Nopol BK 8339 CB, Sabtu, (27/6/2020) sekira pukul 23.30 WIB.

Ketiga tersangka yang diamankan, M. Rinaldi Rizan Syah (36), dan Rahmad Rianto (20), serta M. Rinaldi Rizan Syah (20) keduanya kernet dan mereka beralamat sama di Dusun VII, Desa Kota Tengah, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai.

Hasil penangkapan petugas mengamankan barang bukti, 1 plastik klip transparan ukuran sedang berisikan butiran kristal warna putih diduga sabu dengan berat 0,80 gram, 2 pipet yang sudah dimodifikasi, 1 botol minuman merk Pocari Sweat,1 karet dot, 1 pipet skop, 2 mancis dan uang Rp40 ribu.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum didampingi Kapolsek Perbaungan, AKP JM Sitompul, mengatakan kepada Mediasumutku.com, Senin (29/6/2020), penangkapan itu menindak lanjuti informasi dari masyarakat bahwa di Simpang Desa Bingkat, tepatnya di dalam mobil truk Colt Diesel Nopol BK 8339 CB ada penjual narkoba yang sedang melintas.

Selanjutnya Tekab unit Reskrim yang
di pimpin Kanit Reskrim Iptu M. Tambunan serta anggota langsung menindak lanjuti informasi tersebut dan mendatangi lokasi untuk memastika kebenaran informasi tersebut.

Setelah sampai di lokasi berhasil menemukan 1 unit truk Cold Diesel warna kuning dan kemudian menghentikan truck tersebut, setelah berhasil truk di amankan team melakukan penggeledahan badan dan tempat, kemudian di dapati narkoba jenis Sabu serta peralatan memakai sabu yang di simpan di dalam dasboard truk.

Sempat dilakukan interogasi cepat kepada ketiga tersangka dari mana mendapatkan yang di duga narkotika jenis sabu tersangka tidak mau mengakui dan malah mengatakan kalau itu adalah garam, mendapatkan pengakuan tersangka tersebut di lakukan pendalaman terhadap ketiganya dari mana mendapatkan barang haram tersebut.

Saat ini para tersangka dan barang bukti sudah dilimpahkan ke Sat Res Narkoba Polres Serdang Bedagai untuk di proses secara hukum yang berlaku.

“Ketigas tersangka dijerat Pasal 114 ayat(1) subs pasal 112 ayat (1) UU. No. 35 tahun 2009 dan ancaman hukuman 20 tahun penjara,”tandas Kapolres Sergai AKBP Robin.

Tinggalkan Balasan