Headline Peristiwa

Beginilah Cerita Dibalik Penangkapan Teroris di Hamparanperak

mediasumutku.com | MEDAN – Heboh ! warga yang berada di kawasan Jalan Desa Kota Datar, Dusun 1 Kikik, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang dengan penangkapan terduga teroris.

Menurut seorang saksi mata, Sardan (49) mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu empat orang mengendarai sepeda motor metik, tiba-tiba ada yang menghentikan.

“Pada saat dihentikan itu, salah satu dari mereka langsung mengambil pisau dan menyabet petugas sehingga kena tangan petugas,” katanya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Lebih lanjut Sardan menceritakan, setelah petugas terluka, kemudian mereka menembak terduga teroris tersebut sehingga mengenai tiga orang.

“Pada saat itu ada saya dengar empat kali tembakan, setelah itu tiga orang terluka. Sementara satu orang lagi lari ke arah perladangan warga,” terangnya.

“Tiga orang yang tertembak itu, satu terkena di dada dan pahanya. Sementara dua orang lagi tertembak di bagian kaki,” sambung Sardan.

Sardan mengungkapkan, pada saat itu ada petugas yang mendatangi dirinya dan menunjukkan gambar terduga tersebut.

“Dari informasinya mereka sudah diintai dari semalam,” ungkapnya.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, informasi ini diterimanya pagi tadi.

“Tadi ada baku tembak dengan anggota kami, dua terduga teroris tewas, satu anggota luka. Sementara tiga orang lainnya diamankan di Aceh,” katannya.[ana]