Ekonomi

BEI Gelar Public Expose Secara Daring

mediasumutku.com| MEDAN- Bursa Efek Indonesia menggelar public expose live 2020 secara daring yang diikuti 50 perusahaan saham tercatat (emiten). Live berlangsung dari tanggal 24 hingga 28 Agustus 2020 mendatang.

Sekretaris Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengatakan, public expose ini menyampaikan pemaparan umum kepada publik untuk menjelaskan mengenai kinerja perusahaan yang tercatat di BEI.

Tujuannya kata dia, agar informasi mengenai kinerja perusahaan tersebut tersebar secara merata. Setiap perusahaan tercatat wajib melakukan public expose sekurang-kurangnya satu kali dalam setahun.

“Melalui acara public expose Live 2020 diharapkan investor dan juga wartawan di pasar modal mendapatkan informasi yang paling terkini terkait kinerja Perusahaan Tercatat sejauh ini,” katanya, Selasa (25/8/2020).

Dikatakannya, Self-Regulatory Organization (SRO) menempatkan diri sebagai fasilitator untuk mempertemukan investor dengan Perusahaan Tercatat, memperluas akses dan meningkatkan hubungan yang lebih baik antara keduanya, serta meningkatkan pemahaman investor terhadap kinerja Perusahaan Tercatat di BEI. Hal ini pun dapat membantu investor dalam menentukan langkah investasi dengan pertimbangan yang matang.

“Selain itu, penyelenggaraan Public Expose LIVE 2020 juga memberikan fasilitas kepada Perusahaan Tercatat dalam pemenuhan kewajiban Public Expose Tahunan,”ujarnya.

Melalui penyelenggaraan public expose live yang rutin lanjutnya, setiap tahunnya, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap investasi di Pasar Modal Indonesia dengan mengetahui informasi akurat dan terkini dari perusahaan tercatat.(MS11)