Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlinePolitikSumut

Berkas Gerindra Sumatera Utara Lengkap dan Tepat, Teriakan “Prabowo Presiden” Bergema di KPU Sumut

×

Berkas Gerindra Sumatera Utara Lengkap dan Tepat, Teriakan “Prabowo Presiden” Bergema di KPU Sumut

Sebarkan artikel ini

MEDAN – Partai Gerindra Sumatera Utara mendaftarkan bacaleg mereka untuk DPRD Sumut, Sabtu (13/5/2023). Suasana gembira dan ucapan syukur pun langsung terasa saat Ketua DPD Gerindra Sumut H Gus Irawan Pasaribu SE Ak MBA CA keluar dari dalam Gedung KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaaan Medan, membawa kabar, bahwa berkas pendaftaran bacaleg mereka sudah lengkap dan tetap.

Para kader Partai Gerindra yang sudah menunggu di halaman KPU Sumut pun langsung meneriakkan, “Prabowo Presiden,” beberapa kali.

Sebelumnya, Gus Irawan Pasaribu didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut Sugiat Santoso SE MSP, Bendahara Merry Amelia Prasetio, Ketua Bappilu DPD Gerindra Sumut H Aripay Tambunan, dan Ketua Badan Saksi DPD Gerindra Sumut Dedi Arfan Sinaga, menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg untuk DPRD Sumut.

Berkas kemudian diterima Ketua KPU Sumut Herdensi SSos MSP didampingi komisioner lainnya, Ketua Bawaslu dan komisioner, serta perangkat KPU Sumut lainnya.

Baca Juga:   Polisi Masih Buru Pelaku Pelemparan Bom Molotov di Kantor LBH Medan

Selanjutnya berkas tersebut menjalani verifikasi oleh staf-staf yang ada di Sekretariat KPU Sumut. Setelah menunggu beberapa saat, berkas pendaftaran bacaleg dari Partai Gerindra Sumut untuk DPRD Provsu, dinyatakan lengkap dan tepat.

Target Menang

Usai proses pendaftaran, di hadapan para wartawan, Gus Irawan menyampaikan bahwa jumlah caleg DPRD Sumut yang mereka daftarkan 100 sesuai quota. Dan sebagaimana aturan bahwa komposisi perempuan minimal 30 persen, maka dalam hal ini Gerindra Sumut bahkan sudah melampauinya.

“Bendahara kita (DPD Gerindra Sumut) juga perempuan,” sebut Gus Irawan seraya menunjuk Merry Amelia Prasetio.

Mengenai target, Gus Irawan menyebut adalah sebagai pemenang di Sumatera Utara, dengan perolehan 21 kursi di DPRD Sumut. Optimisme soal ini adalah berdasarkan hasil survei yang memang menyebut, bahwa Partai Gerindra ‘leading’ di Sumatera Utara. Sehingga Gerindra berharap bisa meraih 21 kursi sekaligus bisa menjadi Ketua DPRD Sumut.

Baca Juga:   Sayap Muda Sergai Minta Pimpinan Partai Gerindra Tertibkan Kader Gaduh

Untuk mencapai target tersebut, maka Partai Gerindra melakukan berbagai upaya. Di antaranya tentu saja mengikuti proses seperti yang sedang berjalan di KPU Sumut saat itu.

Kemudian melakukan seleksi caleg. Dan ternyata, kata Gus Irawan, mereka butuh waktu untuk menseleksi. Hal itu karena besarnya antusiasme figur-figur yang ingin jadi caleg dari Gerindra, baik dari internal maupun eksternal, termasuk kalangan profesional. Dan menurut Gus Irawan, hal itu menjadi kekuatan bagi Gerindra.

Selain itu, juga ada keuntungan dengan keberadaan sosok Prabowo yang jadi capres, di mana Pileg dan Pilpres bersamaan. Sedangkan sosok Prabowo Subianto juga ‘leading’ dalam survei di Sumatera Utara. Sehingga harapannya, elektabilitas Prabowo di Sumut agak berdampak positif bagi perolehan suara Partai Gerindra.

Baca Juga:   Ini Dia Aksi Terkait Video Romo di Akun Riski Centre

Mengenai target untuk DPR RI, Gus Irawan menyebut angka 7 perolehan kursi dari Sumatera Utara. Kemudian untuk kabupaten/kota se-Sumatera Utara mereka menargetkan 180 kursi.

Mengenai apakah ada dapil atau caleg yang jadi prioritas, Gus Irawan dengan tegas mengatakan semuanya sama. “Semua prioritas dan semua akan berjuang bersama untuk merealisasikan kemenangan di Sumut juga Indonesia,” tandasnya seraya menambahkan, bahwa semua caleg pada semua tingkatan sudah sepakat tetap mengutamakan Prabowo Subianto.

Hadir juga di Kompleks Gedung KPU Sumut kader Partai Gerindra lainnya antara lain, H Subandi, Bobby Octavianus Zulkarnain, H Surianto, Ari wibowo, Robert L Tobing, Ikrima Hamidi, M Yunus, Moko Panggabean, Beni Sihotang, dan Luhut Simanjuntak. (MS 4)