Berita Sumut Headline Sumut

Bersilaturahmi ke Kantor Kadin Medan, Bupati Sergai Harapkan Kerjasama Ditingkatkan

MEDAN – Saat berkunjung dan bersilaturahmi ke Kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Medan, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengharapkan investasi dan kerjasama terus ditingkatkan.

Bupati Darma Wijaya mengatakan Kadin Medan beberapa waktu yang lalu sudah mendatangkan investor untuk membangun pabrik es batu di wilayah Serdang Bedagai. Pihaknya berharap Kadin kembali mendatangkan investor di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Tahun lalu, Kadin telah mendatangkan investor untuk membangun pabrik es balok. Karena selama ini nelayan kesulitan mendapatkan es, ” Ungkapnya didampingi Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan, Selasa (25/1/2023).

Ia mengaku Serdang Bedagai memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan para investor, mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata dan lain sebagainya.

“Serdang Bedagai kan penghasil beras terbesar kedua di Sumatera Utara, kita tentu berharap harga beras terus stabil sehingga kesejahteraan petani lebih terjamin. Maka itu kami bersama forkopimda terus berkoordinasi agar harga tetap stabil,” Tambahnya.

Selain itu, dampak dari pembangunan tol, banyak lahan persawahan yang dipakai untuk mendukung pembangunan nasional ini. Sehingga banyak lahan sawit yang kembali difungsikan menjadi lahan persawahan.

“Lahan sawit banyak kami buat untuk cetak sawah baru khususnya didaerah pesisir, karena lahan sawah kami berkurang akibat tol, makanya kita alihkan lahan sawit yang kurang produktif menjadi sawah, “jelasnya.

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah untuk mempermudah kehadiran investor, menurut mantan Wakil Bupati ini segala perizinan akan dipermudah di Serdang Bedagai.

” Kami berikan berbagai kemudahan untuk para investor, SDM dan SDA juga kami jamin,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Medan Arman Chandra mengatakan pihaknya akan terus mendorong investor untuk datang dan berinvestasi di Serdang Bedagai.

” Kami tentu sangat mendorong investor untuk berinvestasi di Serdang Bedagai. Kami juga akan berupaya agar potensi yang ada dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” jelasnya. (MS8)

Tinggalkan Balasan