Berita Sumut Sumut

BNPB RI Kunjungi Kabupaten Sergai Tindaklanjuti Pengajuan Dinas PUPR dan Perkim

SERGAI– Perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI melakukan kunjungan kerja ke beberapa lokasi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada Rabu (03/08/2022) dan Kamis (04/08/2022).

Hal ini dalam menindaklanjuti proposal Dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi yang diajukan oleh Dinas PUPR dan Dinas Perkim Kabupaten Serdang Bedagai.

Turut hadir Kepala Subdirektorat Perencanaan pendanaan, Rita Indrayani, SE., MM, Staf Direktorat PRR, Ria Kusumaningrum, ST dan Grandis Kumala Sari, S.Pd serta perwakilan BPBD Provinsi, dan BBWS Sumatera II.

Pada kesempatan itu, Tim BNPB RI memverifikasi usulan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pemkab Serdang Bedagai sebelum pengajuan anggaran ke Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas PUPR Sergai Johan Sinaga, Kepala Dinas Perkim Sofyan Suri, Kepala Bidang Bina Marga PUPR Sergai Abdul Rahman Purba, utusan BPBD Propinsi dan BPBD Sergai beserta pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sergai turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Sergai Johan Sinaga menyebutkan Pemerintah Kabupaten Sergai berharap BNPB Pusat dapat memberikan bantuan dan dukungan melalui program rehabilitasi dan rekonstruksi Pasca Bencana guna pemulihan kebutuhan masyarakat pada prasarana dasar yaitu bidang infrastruktur di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Usulan kegiatan yang ditinjau antara lain Jembatan Gantung Desa Silau Padang Kecamatan Sipispis, Jembatan Dusun I Desa Mariah Padang Kecamatan Tebing Tinggi, dan Dinding Penahan Tanah di belakang Gedung Puskesmas Sipispis Kecamatan Sipispis dan Jembatan Produksi di Desa Pardomuan Kecamatan Dolok Masihul,” papar Johan Sinaga.