Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineMedanPolitikSumut

Bobby dan Akhyar Deklarasi Pilkada Damai Patuhi Protokol Kesehatan

×

Bobby dan Akhyar Deklarasi Pilkada Damai Patuhi Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | MEDAN – Polrestabes Medan bersama stakeholder menggelar acara deklarasi damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Ball Room Hotel Emerald Garden Jalan Putri Hijau Medan, Rabu (30/9/2020).

Kegiatan deklarasi damai Pilkada turut dihadiri Pjs Wali Kota Medan Arief Sudarto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Waka Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji, Ketua KPU Medan Agussyah Ramadani Damanik, Dandim 0201/ BS, Kajari Medan, dan Bawaslu Medan.

Deklarasi damai Pilkada tersebut juga dihadiri oleh kedua pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yakni Akhyar Nasution – Salman Alfarisi dan Bobby Nasution – Aulia Rachman beserta pimpinan partai politik pendukung masing-masing Paslon.

Baca Juga:   Pengurus SMSI Madina Berbagi dengan kaum Lansia, jelang Ramadhan 1444 H dan HUT ke 24 Madina

Dalam kesempatan itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menyampaikan bahwa Polri dan TNI berwenang mengamankan Pilkada yang aman dan damai di tengah situasi pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, Kapolrestabes meminta kepada Paslon dan tim pemenangan agar mengutamakan protokol kesehatan disetiap kegiatan baik kampanye atau kegiatan sosialisasi lainnya.

“Pelaksanaan kampanye maksimal ditetapkan sebanyak 50 orang dalam sekali pertemuan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah,” kata Riko.

Dalam acara tersebut, kedua Paslon yang hadir sepakat untuk menciptakan deklarasi damai dan mematuhi anjuran pemerintah agar mematuhi protokol kesehatan.

(MS9)