Headline Medan Politik

Bobby Nasution : Kemajemukan di Medan Jadi Kekuatan Kita

mediasumutku.com | MEDAN – Bobby Nasution bertemu dengan Tim Pendukung Hasyim (TPH), salah satu relawan yang memenangkan Hasyim SE pada Pileg 2019 di Four Points Hotel Jalan Gatsu Medan Jumat (16/10/2020) malam.

Sekadar info, Hasyim SE kini duduk sebagai Ketua DPRD Medan dengan raihan suara terbanyak kedua pada Pemilihan Legislatif 2019 silam.

Ketua DPD PDI-P Kota Medan itu pun mengumpulkan TPH untuk berkenalan dengan Bobby Nasution dan menyatakan mendukung penuh.

Bobby bilang, kesempatan silaturahmi ini sangat baik sesuai dengan keinginannya untuk saling mengenal. “Saya mohon doa restu dan dukungan. Bukan untuk Bobby-Aulia pribadi tapi untuk seluruh masyarakat Kota Medan,” kata Bobby.

Bobby juga ingin agar kerukunan di Kota Medan terjaga. “Kota Medan yang majemuk dihuni berbagai suku agama dan ras, jangan sampai terpecah belah,” harap Menantu Presiden Jokowi itu.

Kemajemukan di Medan, kata Bobby justru bisa dijadikan kekuatan bukan kelemahan. “Kita menang, maka kemajemukan di Medan akan jadi kekuatan membenahi Kota Medan dalam konsep kolaborasi menuju Medan yang berkah,” lanjut Bobby.

Visi-misi yang disampaikan Bobby pada kesempatan itu dirangkum menjadi dua garis besar, pembangunan SDM dan fisik.

Di pemerintahan, mental birokrat akan dibenahi dengan konsep merit sistem. Bahwa pejabat yang duduk di posisi tertentu berdasarkan kemampuan bukan berdasarkan KKN.

Dari pembangunan fisik, Bobby bilang pentingnya koordinasi atau kolaborasi hingga tingkat pusat.

“Demi masyarakat Kota Medan saya berani meminta ke pusat karena saya tidak pernah minta sesuatu untuk pribadi saya selama ini,” kata Bobby.

Sebagai menantu Presiden Jokowi, Bobby punya popularitas sangat tinggi bahkan mengalahkan popularitas kepala daerah. Namun suami Kahiyang Ayu itu sadari, bahwa popularitas saja tidak cukup.

“Elektabilitas tetap harus diraih, maka itu saya terus menjumpai masyarakat untuk menyerap aspirasi dan mengetahui problem di masyarakat,” beber Bobby.

Sementara, Hasyim SE menjelaskan selain TPH, Relawan Hasyim juga banyak mendukung saat Pileg 2019 lalu.

“Dan mereka semua ini siap mendukung Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020 tanpa pamrih. Mereka akan bekerja sukarela berjuang demi kemenangan kita kelak,” kata Hasyim.

Tak hanya saat Pileg mendukung Hasyim, komunitas ini kemudian tetap eksis dengan program bantuan sosial masyarakat.

(MS9)

Tinggalkan Balasan