Ekonomi

BPJAMSOSTEK Cabang Kisaran Apresiasi Perusahaan Salurkan CSR untuk Pekerja Rentan

ASAHAN – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Kisaran memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PT Socfindo Aek Loba yang menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk para pekerja rentan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kisaran, Aziz Muslim saat berbincang bersama wartawan di kantornya, Kamis (22/9/2022).

“Jika biasanya perusahaan menyalurkan dana CSR untuk pembangunan fisik, kali ini perusahaan menyalurkan dalam bentuk nonfisik yakni memberikan perlindungan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja rentan berupa dua program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja atau JKK dan Jaminan Kematian atau JKM,” kata Aziz Muslim.

Ia menambahkan, PT Socfindo Aek Loba pada tahap pertama telah membayarkan iuran JKK dan JKM kepada 70 pekerja rentan, penyaluran ini rencananya akan dilakukan secara bertahap hingga 300 orang pekerja rentan.

“Pekerja rentan adalah mereka yang memiliki risiko tinggi dalam bekerja dan upah mereka sangat minim hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum, sehingga membutuhkan uluran tangan dari para donatur,” lanjut Aziz.

Aziz menjelaskan pemberian bantuan pembayaran iuran JKK dan JKM tersebut menjadi bagian dari program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran).

“Harapannya semakin banyak perusahaan yang menyalurkan dana CSR untuk mereka pekerja rentan,” kata Aziz menutup pembicaraannya. (MS10)

Tinggalkan Balasan