Ekonomi

BPJAMSOSTEK Cabang Kisaran Serahkan Bantuan APD ke Perusahaan yang Tertib Administrasi

Asahan – BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Kisaran menyerahkan bantuan promotif dan preventif berupa alat pelindung diri (APD), kepada dua perusahaan yakni Bakrie Sumatera Plantation dan Sari Persada Raya yang dinilai tertib dalam administrasi.

Melalui program promotif dan preventif ini, BPJS Ketenagakerjaan hadir melindungi pekerja dan memberi kenyamanan dalam bekerja. Program ini sangat membantu perusahan dalam melaksanakan keselamatan kerja bagi pekerja.

“Kedua perusahaan ini tertib dalam administrasi yaitu rutin membayar iuran, pelaporan dan administrasi lainnya sehingga berhak untuk mendapatkan bantuan promotif dan prefentif,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kisaran Aziz Muslim, Selasa (13/12/2022).

Ada beberapa jenis bantuan dalam satu paket yakni berupa helm, sarung tangan kerja, kaca mata pelindung, dan sepatu boots yang diberikan kepada perusahaan Bakrie Sumatera Plantations sebanyak 100 paket dan perusahaan Sari Persada Raya sebanyak 60 paket.

Aziz mengatakan, penyerahan APD adalah untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan system manajemen keselamatan kerja dan juga sebagai salah satu bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK kepada pekerja.

Bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk partisipasi BPJamsostek dalam aspek promotif dan preventif dalam penekanan angka kecelakaan kerja serta peningkatan pelayanan kepada para pekerja yang menjadi peserta BPJamsostek yang senantiasa dilindungi dalam pekerjaannya sehari-hari.

“Untuk itu, harapan saya semua karyawan yang bekerja di suatu perusahaan diharapkan terdaftar seluruhnya sehingga dapat menerima manfaat program BPJamsostek. Pengajuan klaim maupun layanan lainnya, bisa melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) untuk memudahkan peserta di era digital ini” ucap Aziz

Aziz juga mengajak pekerja wirasawasta, petani, pedagang dan semua jenis pekerjaan lainnya untuk mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan karena manfaatnya sangat besar. (MS10)