Hiburan

Buah Pisang di Asahan Tumbuh Tanpa Daun di atas Batang yang Busuk

Asahan – Biasanya buah pisang akan tumbuh normal dari jantung dan dengan kondisi pohon yang lengkap mulai dari tunas, batang dan daun. Namun kali ini, buah pisang yang tumbuh di Desa Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) keluar dengan cara yang tak biasa.

Buahnya tiba-tiba muncuk dari dalam batang yang sudah membusuk karena beberapa waktu lalu pohon pisang ini sudah di tebang.

Pemilik pohon pisang, Sumiati Acu mengaku terkejut ketika pertama kali tau buah pisang tersebut keluar secara tak lazim. Ada tujuh buah calon tandan pisang di dalam buah tersebut.

“Padahal sebulan lalu ini pohon pisangnya baru kami tebang karena sudah berbuah. Pisang buahnya kan cuma satu kali makanya ketika tau tiba-tiba muncul seperti ini kami terkejut juga,” kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Senin (27/6/22).

Karena tumbuh dengan cara tak biasa, Sumiati mengaku takut untuk menebangnya. Ia memilih untuk membiarkan buah tersebut tumbuh hingga buahnya bisa dimakan.

Buah pisang yang tumbuh di atas batang yang membusuk itu berjenis pisang mas banten. Kondisi pisang tersebut baru disadarinya muncul secara misterius di pagi hari. Sementara posisi pohon pisang itu ada disamping rumahnya.

“Sudah banyak yang tak dan lihat pohon pisang ini tapi saya pesannya jangan sampai di pegang supaya bisa besar buahnya,” katanya. (MS10)