Medan

Bunda PAUD Ajak Tingkatkan PAUD Guna Sukseskan Mutu Pendidikan

MEDAN-Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Medan Kahiyang Ayu mengajak kepada masyarakat, terutama kaum ibu untuk membawa anaknya mengikuti Bulan Imunisasi Anak (BIAN). Sebab, pemberian imunisasi terbukti melindungi anak dari penyakit berbahaya sehingga anak tumbuh sehat dan lebih produktif.

“Mari kita bawa anak-anak untuk mengikuti BIAN,” kata Kahiyang Ayu saat melantik dan mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Medan Baru, Medan Sunggal dan Medan Kota di Gedung Serba Guna PKK Jalan Rotan Medan, Kamis (4/8/2022).

Diungkapkan Kahiyang, beberapa waktu lalu mendapatkan laporan dari Provinsi Sumut bahwa keikutsertaan Kota Medan dalam melaksanakan BIAN masih rendah dan belum mencapai target. Oleh karenanya Bunda PAUD mengajak tiga Bunda PAUD Kecamatan yang baru dilantik dan 18 Bunda PAUD Kecamatan lainnya agar mengajak ibu-ibu di wilayahnya untuk membawa anaknya mengikuti BIAN.

“Ini merupakan tugas kita semua untuk mengajak para ibu-ibu di luar sana supaya mengikuti program Pemerintah Pusat agar melaksanakan BIAN. Memberikan imunisasi merupakan kewajiban bagi orang tua dan hak anak jugalah untuk mendapatkan imunisasi,” jelasnya.

Selanjutnya, kepada ketiga Bunda PAUD Kecamatan yang dikukuhkan, Bunda PAUD Kota Medan juga berharap mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab yang diberikan untuk meningkatkan perkembangan PAUD guna mensukseskan mutu pendidikan di Kota Medan.

Pelantikan dan pengukuhan ketiga Bunda PAUD Kecamatan ditandai dengan pemakaian selempang dan penyematan pin oleh Bunda PAUD Kota Medan. Sebelumnya, Bunda PAUD terlebih dahulu membacakan dan menandatangani naskah pelantikan sekaligus pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan. (MS7)

 

 

Tinggalkan Balasan