Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Sumut

Bupati Asahan : Jaman Boleh Berkembang, Tapi Budaya Tak Boleh Dilupakan

×

Bupati Asahan : Jaman Boleh Berkembang, Tapi Budaya Tak Boleh Dilupakan

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | ASAHAN – Bupati Asahan, Surya, antusias memenuhi undangan kelompok seni budaya Reog Gembong yang digelar di Kelurahan Sentang, Kecamatan Kisaran Timur, pada Sabtu (2/1/2020).

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan terpilih itu menyampaikan menegaskan, perkembangan zaman boleh diikuti. Akan tetapi, jangan sampai melupakan budaya dari daerah sendiri. Jangan pernah apatis dan ada stigma mengesampingkan adat budaya dan kearifan lokal. Sebab, secara turun menurun, apa yang diwariskan leluhur nenek moyang sudah menjadi tradisi dan wajib untuk dilestarikan.

“Jaman boleh berkembang, tapi budaya tak boleh dilupakan apalagi hilang,” pesannya.

Surya juga menyampaikan pesan kepada masyarakat  Kelurahan Sentang  untuk selalu melestarikan seni budaya dari masing-masing etnis yang berada di Kabupaten Asahan, karena seni budaya ini  harus terus di kembangkan.

Baca Juga:   Demo HMI Cabang Asahan Minta Presiden Copot Luhut

Hadir dalam acara tersebut, Taufik Zainal Abidin (wakil Bupati terpilih), Perwakilan Dandim 0208 Kabupaten Asahan Kapten  Inf. Nuryanto, Ketua TP. PKK Kab. Asahan, Titiek Sugiharti Surya, Plt. camat Kisaran Timur Rahmat Hidayat Siregar, dan Lurah Sentang.

Surya menambahan, pada era kepeminpinannya lima tahun kedepan bersama Taufik Zainal Abidin, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap potensi budaya yang dimiliki Kabupaten Asahan untuk lebih dilestarikan. (MS10)