Nasional

Bupati Asahan Minta TP PKK Evaluasi Program Melalui Rakornis

Asahan – Mengawali tahun 2023, TP PKK Kabupaten Asahan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan yang dibuka secara langsung Bupati Asahan H. Surya, BSc, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (25/1).

Rakor dihadiri para Asisten, OPD, Camat, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa/Kelurahan, mengikuti rangkaian kegiatan Rakornis.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP. PKK Asahan Yusnila Indriati Taufik, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mendukung setiap program kerja TP PKK Kabupaten Asahan.

“Dukungan yang diberikan membawa TP PKK Asahan meraih berbagai prestasi baik di Tingkat Provinsi Sumatera Utara maupun Nasional pada tahun 2022. Atas nama TP PKK saya mengucapkan terima kasih, dan kami berharap dukungan yang diberikan pemeirntah daerah dapat terus berlanjut pada Tahun 2023 ini, sehingga prestasi yang akan diraih TP PKK dapat lebih baik lagi,” kata Hj Titiek Sugiharti.

Ketua TP PKK Asahan berpesan agar TP PKK kecamatan, Desa/Kelurahan untuk lebih berperan aktif dalam melakukan pembinaan kepada masyarakatnya, serta dapat berinovasi dalam membangun Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

Sementara itu, Bupati Surya mengatakan, Rakornis merupakan salah satu momen strategis untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Jadikan Rakornis ini sebagai wadah untuk meningkatkan partisipasi dan dapat mengakomodir semua pandangan yang berkembang serta menjadi sarana penambah informasi yang dapat menjadi referensi TP PKK dalam mengembangkan organisasi beserta anggotanya,” tegasnya.

Sehubungan dengan rencana kunjungan Tim Supervisi Lomba Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke Asahan, Bupati mengimbau OPD terkait dan TP PKK agar terus mengevaluasi dan melakukan pembinaan di lokasi lomba PKK yang akan di kunjungi.

Bupati berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. “ikuti Rakornis ini dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat menambah semangat dalam membangun Bangsa, melalui Pemberdayaan Keluarga dan Pembangunan Sumber Daya Manusia serta menghasilkan program kerja yang strategis dan inovatif,” pungkas Bupati. (Per)

Tinggalkan Balasan