Ekonomi Headline Sumut

Bupati Asahan Rotasi 220 Pejabat di Awal Tahun 2020

Mediasumutku.com | Asahan – Hari kerja pertama di tahun 2020 Bupati Asahan H Surya B Sc, merombak pasang rotasi 220 jabatan mulai dari pejabat administrator, pengawas hingga kepala Puskesmas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Asahan, Kamis (2/1/2020).

Pelantikan pejabat ini untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong. Dilaksanakan di awal tahun, karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan di tahun 2020. Ini kali pertama Bupati Asahan, H Surya sejak menjabat defenitif menggantikan almarhum bupati sebelumnya melakukan rotasi jabatan di sisa masa kepemimpinannya.

Pelantikan dan rotasi mutasi dilaksanakan untuk mengisi jabatan kosong dan sesuai kebutuhan organisasi. Agar roda pemerintahan berjalan dengan baik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Asahan.

“Amanah ini harus dapat diemban dengan baik, dilaksanakan sebaiknya, semata-mata demi kemajuan Pemkab Asahan, demi pelayanan kepada masyarakat. Rotasi dan promosi jabatan dalam organisasi merupakan hal wajar sesuai kebutuhan organisasi,” ujar Surya dalam sambutannya di aula melati kantor Bupati Asahan.

Surya mengingatkan ASN adalah pekerja pemerintah. Sehingga harus dijaga integritas, loyalitas dan dedikasi terhadap tugas untuk dilaksanakan dengan baik. Berikan pelayanan bagi masyarakat dan investor yang akan membangun Asahan.

“Saya tegaskan, kalau bekerja tidak bagus dan asal-asalan akan bebas tugaskan (non job), itu bisa sesuai aturan, setelah evaluasi. Kalau bagus kinerjanya tak menutup kemungkinan jabatan akan naik,” pungkasnya.

Adapun diantara beberapa pejabat yang dilantik adalah Muhammad Syarif menjadi lurah selawan Kecamatan Kisaran Timur, Dahnel jabatan baru sebagai lurah Kisaran Naga, Syamsul jabatan baru lurah Mutiara, Uspan Panjaiatan jabatan baru lurah Sentang.

Kemudian, Buwono Prawana pada posisi jabatan yang baru menjadi sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Rahimi Hasbi sekretaris dinas koperasi dan perdagangan, Muksin sekretaris dinas sosial kabupaten Asahan dan Zainal Arifin kepala bidang perencanaan dan perundang – undangan di sekretriat DPRD Asahan.