Berita Sumut Headline Kesehatan Sumut

Bupati Buka Sergai Dentistry Seminar dan Hands On

SERGAI– Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya membuka acara Sergai Dentistry Seminar dan Hands On dan musyawarah cabang yang diwakili oleh Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP di aula Theme Park Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu (16/7/2022).

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada persatuan dokter gigi di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai.

Kegiatan ini, sejalan dengan visi Kabupaten Serdang Bedagai yang ingin menjadikan Sergai sebagai Kabupaten yang Maju Terus, “Mandiri, Sejahtera dan Religius”.

Dengan kegiatan yang sifatnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas sehat unggul beriman dan bertakwa dengan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) kami berharap dapat meningkatkan mutu pelayanan di Kabupaten Serdang Bedagai, khususnya pelayanan dokter gigi.

Sementara itu, ketua panitia drg. Tasha Citra Purnama dalam laporannya mengatakan bahwa berangkat dari keinginan para dokter gigi di Serdang Bedagai, untuk memperbaharui ilmu pengetahuan dan meningkatkan kemampuan dasar dengan kualitas yang tinggi dalam menjalankan praktik sehari-harinya.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 268 peserta dengan tiga sesi yaitu, Komplikasi pencabutan dan penanganannya di fasyankes tingkat pertama. Principle and objective of impression in prosthodontic. Succesfull anterior layering composite resin restoration.

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan musyawarah cabang Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Serdang Bedagai.

Selain itu, Ketua PDGI Sergai drg. Zaniar, M. AP menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan para dokter gigi di Serdang Bedagai, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang jauh lebih baik lagi.

Dirinya yang juga berpesan bahwa sebagai dokter gigi, harus selalu menerapkan perilaku kerja cerdas dan kerja tuntas demi mendorong tercapainya visi dan misi Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemkab sergai dan juga seluruh unsur terkait yang mendukung suksesnya acara ini demi mewujudkan Serdang bedagai Maju Terus”, pungkasnya. (MS8)