Berita Sumut Headline Sumut

Bupati dan Wakil Bupati Sergai, Kunjungi Silinda dan Kotarih, Tinjau Pembangunan Jalan dan SMP Negeri

KOTARIH-Saat berkunjung di Kecamatan Kotarih dan Silinda, Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya dan Adlin Tambunan (Dambaan) meninjau beberapa pembangunan di kedua Kecamatan ini.

Mulai dari pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri hingga melaksanakan safari Jum’at yang diakhiri dengan bermain bola, Jumat(23/09/2022).

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengatakan pemeliharaan infrastruktur jalan di Kecamatan Kotarih ini menjadi jalan tembusan dari Silinda dan Kotarih menuju Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang.

“Pemeliharaan jalan dibagi menjadi 3 segmen, yakni dengan panjang 1 kilometer lebar 4 meter. Pembangunan menggunakan dana APBD tahun 2022,” Ungkapnya.

Ditemani Wabup Adlin Tambunan, dirinya berharap, usai pemeliharaan jalan ini selesai, pihak masyarakat dapat menjaga dan merawat jalan yang ada dengan membatasi tonase kendaraan.

“Perbaikan jalan dilakukan akan sia-sia jika tidak dijaga, maka harus dirawat, peran aktif masyarakat sangat kami harapkan merawat jalan ini, ” Ucapnya.

“Insya Allah tahun depan beberapa ruas jalan disini akan kita tuntaskan. Dengan berkunjungnya kami ini, kami sekaligus ingin melihat infrastruktur yang layak diperbaiki dan memprioritaskan jalan yang akan dibangun, ” Jelasnya.

Usai meninjau perbaikan jalan di Kotarih, Bupati dan Wakil Bupati Adlin Tambunan melanjutkan perjalanan meninjau pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Silinda.

“Di Silinda ini, kami bangun Sekolah SMP Negeri, hasil hibah lahan dari perkebunan Cinta Raja seluas 60 rante atau sekitar 23 ribu meter kubik. Ini akan kita bangun Sekolah, kantor Desa, pasar, lapangan dan akan kita hibahkan lahan untuk pembangunan markas koramil dan mapolsek, ” Jelas Bupati.

Safari Jumat & Main Bola

Sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati Darma Wijaya dan Adlin Tambunan melakukan Safari jumat di Masjid Nurul Iman Desa B. Godang Kecamatan Kotarih.

Usai sholat Jumat bersama, rombongan pun menyempatkan bermain bola di lapangan Kotarih. Bersama Guru dan Kepala Desa se Kecamatan Kotarih dan Silinda, tim PSWS bermain sportif hingga akhir pertandingan.