Berita Sumut Headline Sumut

Bupati Darma Wijaya Berikan Bingkisan Kepada 4 Guru Honorer di Sergai

SERGAI– Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya, ternyata punya perhatian terhadap para guru honorer yang telah lama mengabdi sebagai pengajar di jajaran Dinas Pendidikan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Salah satu dari bentuk perhatiannya, yaitu tetap memberikan suport terhadap para pengajar honorer yang lama mengabdi. Ini terlihat apa yang dilakukannya terhadap 4 orang guru honorer saat Bupati Darma Wijaya mengikuti pertandingan Sepak Bola Persahabatan, antara PSWS melawan Tim Dinas Pendidikan Sergai yang digelar di Lapangan Bola Kaki Desa Nagore Kecamatan Sipispis, Sabtu (03/09/2022).

Bupati yang akrab disapa Wiwik itu menyempatkan diri memberikan bingkisan terhadap 4 orang guru honorer yang telah lama mengabdi di Kecamatan Sipispis, disela acara gelaran pertandingan persahabatan tersebut.

Ke 4 orang guru honorer tersebut yaitu, Vera Wati mengajar sekitar 15 tahun di SMP Negeri 2 Sipispis, Maharani dari SMP Negeri 1 Sipispis mengajar 15 tahun, Siti Aminah Purba mengajar 30 tahun dari SD 107465 Bajar Dolok, dan Hasna Delima Damanik SD 105447 Desa Nagore mengajar selama 32 tahun sejak tahun 1990.

Ini merupakan penghargaan yang luar biasa dirasakan oleh para 4 orang guru honorer tersebut. Mereka merasa senang dengan apa tang telah diberikan Bupati Darma Wijaya itu.

” Saya mengajar sudah 15 tahun sebagai guru honerer di SMP Negeri 1 Sipispis, dan saya sangat senang sekali telah diberikan bingkisan dari Bupati Darma Wijaya. Umur saya sekitar 37 tahun, dan saya berharap nantinya saya bisa diangkat menjadi PNS,” ungkap Maharani.

Ucapan yang sama juga dikatakan Siti Aminah Purba dari SD 107465 Banjar Dolok menyampaikan rasa terharunya terhadap Bupati Darma Wijaya yang telah memberikan bingkisan tersebut.Guru honorer yang mengajar sudah sekitar 30 tahun itu juga merasa tetap semangat sebagai guru honor.

” Saya mengucapkakan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah memberikan penghargaan kepada saya, dan ini merupakan sebagai semangat bangsa bagi saya sebagai guru honorer” ungkap Siti Aminah Purba. (MS8)