Berita Sumut Headline Sumut

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya Terima Aundiensi STAIS Tebing Tinggi Deli

SERGAI – Dalam sambutannya Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab) sangat mendukung setiap program pendidikan yang akan di lakukan
di Kabupaten Serdang Bedagai. Karena pendidikan merupakan salah satu dari 7 Sapta Dambaan yaitu Sekolah Mantab. Hal ini di sampaikan saat menerima Audensi dengan STAIS Tebing Tinggi Deli di Ruang Audensi Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (1/11/2022 ).

Kemudian, Lanjut Darma Wijaya. Dalam hal pendidikan kami juga memberikan beasiswa kepada Siswa yang berperesti dan sesuai dengan kriteria sebagai penerima beasiswa untuk jenjang tingkat pendidikan.

Dengan Banyaknya masyarakat Sergai yang menuntut ilmu di STAIS kami berharap dapat menjadikan masyarakat yang religius dan pendidikan agama islam lebih diminati masyarakat, karena dengan Pendidikan agama yang baik akan berdampak besar untuk kehidupan bermasyarakat.” Ungkpanya.

” Mendidik anak saat ini juga menjadi tanggung jawab dunia pendidikan karena anak anak kita sebagian besar waktunya berada di tempat belajar dan hal ini menjadi hal yang dan pendidikan agama menjadi sangat Vital dalan dunia pendidikan.” Ujar Bupati Sergai

Terakhir, Apa-apa saja hal yang dapat menjadi kerjasama dapat di tindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang ada dan Kami mengucapkan terimaksih dan mudah-mudahan pendidikan di sergai lebih baik lagi. “Tutup Bupati Sergai.

Sebelumnya, Dalam kesempatan tersebut ketua Yayasan Sekolah Tinggi Pendidikan Agama Islam Tebing Tinggi Deli Drs. Kasran menyampaikan bahwa tujuan audensi ini untuk Membangun silahturahmi dan kerjasama dalam dunia pendidikan di Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

” Kami juga sangat mengharap dukungan dan dapat bersinergi untuk memgembangkan pendidikan agama islam di tempat kami, mengingat kebanyakan mahasiswa kami berasal dari Serdang Bedagai kami juga berharap ada beasiswa yang di berikan pemda untuk mahasiswa sergai yang berperestasi.” Ucap Kasran.

Terakhir, kasran juga menyampaikan bahwa STAIS juga membuka diri untuk bersinergi dengan kabupaten kota dalam mengembangkan pendidikan agama islam untuk mewujudkan Siswa/i yang Agamis di lingkungan masyarakat.” Pungkasnya

Turut Hadir, Asisten III Setdakab Sergai Ir. Kaharuddin, serta Jajaran Pengurus STAIS Tebing Tinggi Deli. (MS8)