Berita Sumut Peristiwa Sumut

Bupati Sergai Darma Wijaya Tinjau Korban Angin Puting Beliung di Pegajahan

SERGAI- Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya meninjau langsung rumah warga yang terkena angin puting beliung di Desa Sukasari, Kecamatan Pegajahan, Kamis (18/8).

Darma menyebutkan ada 42 rumah di Kecamatan Pegajahan yang terdampak kerusakan akibat angin puting beliung yang disertai hujan deras dini hari tadi.

” Ada sekitar 16 rumah di Desa Sukasari. Di seluruh Pegajahan totalnya 42 rumah. 6 rumah di Perbaungan juga ada yang kena,” katanya.

Dalam tinjauannya tersebut, Darma turut menyerahkan bantuan secara simbolis berupa seng, kayu, dan paku kepada korban bencana. Ia juga mengingatkan agar nantinya pemilik rumah dapat memasang seng dengan konstruksi yang tepat untuk meminimalisir kerusakan ketika angin kencang melanda.

“Kami harap warga sabar menghadapi cobaan ini. Soal bantuan nanti akan disalurkan sesuai dengan data yang ada. Kami juga imbau kepada warga untuk mengingatkan tukang saat pemasangan sengnya diikat ke balok biar kuat,” ucapnya.

Salah seorang warga menuturkan kejadian terjadi tengah malam sekitar jam 1 dini hari saat hujan turun.

“Terkejut lah. Jadinya ngungsi karena basah juga. Alhamdulillah dari Pemkab ada bantuan ini jadi bisa segera diperbaiki,” tuturnya. (MS8)