Berita Sumut Headline Religi Sumut

Bupati Sergai Imbau Calon Jamaah Umroh Tingkatkan Amal Ibadah Dan Rasa Sabar

MADINAH- Menunaikan ibadah umroh dibutuhkan kesabaran dan tubuh yang sehat. Justru itu, para calon jamaah umroh harus menjaga kesehatan senantiasa dan terus meningkatkan amal ibadah baik itu wajib maupun sunah saat berada di Kota Mekah maupun di Kota Madinah, Arab Saudi.

“Jangan sia-siakan waktu sehingga lalai untuk melaksanakan ibadah.” ungkap Darma Wijaya, Jum’at (23/12/2022) usai menunaikan Solat Jum’at di Masjid Nabawi Kota Madinah.

Para calon jamaah umroh, diimbau agar tetap menjaga kesehatan lahir batin, sehingga para jamaah bisa melaksanakan rukun Umroh dengan lancar dan tertib.

Ia menilai, para calon jamaah umroh yang ingin berziarah ke Makam Rasulullah SAW yang berada di dalam Masjid Nabawi, Kita Madinah, sudah tertib dan berjalan dengan teratur, meski pun harus antri panjang. Hal itu terlihat saat para jamaah diberikan kesempatan untuk menunaikan solat sunat dan berziarah di area Makam Rasulullah SAW.

“Diperkirakan 15 menit para jamaah diberikan waktu untuk solat sunat dan berziarah ke Makam Nabi Muhammad SAW. Ini cukup baik dan para jamaah diharapkan mendukung aturan yang berlaku di Kerajaan Arab Saudi. Ungkap Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), Darma Wijaya, Jum’at (23/12/2022) usai menunaikan Solat Zuhur di Masjid Nabawi Kota Madinah.

Darma Wijaya yang turut didampingi Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus M.A, Ustad Samin Pane (Sampan), Ustad Ahmad Kamil Lubis,Kadis Pertanian Sergai Dedy Iskandar dan para jamaah mengutarakan harapan, agar para jamaah tetap sabar dalam menunaikan ibadah Umroh, tahan emosional, jangan mudah berburuk sangka dan hilangkan sifat dengki dengan tetap menjaga ke kompakan sesama calon jamaah umroh. Harap Bupati. (MS8)