Peristiwa

Bus Tabrak Truk Berhenti di Asahan, 2 Penumpang Tewas Sopir Melarikan Diri

Asahan – Kecelakaan bus penumpang kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kilometer 190-191. Dua orang penumpang tewas dalam peristiwa itu. Sementara sopir melarikan diri.

Pejabat Sementara (Ps) Kasatlantas Polres Asahan, Iptu Aldo Lubis kepada wartawan, Minggu (17/7/2022) mengatakan, kejadian tersebut terjadi tepatnya di Desa Pulau Maria Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan Sumatera Utara (Sumut), pada Sabtu (16/7) kemarin.

“Bus penumpang KUPJ Mandiri menabrak mobil barang truk tronton yang sedang berhenti di lokasi karena mengalami kerusakan,” kata Aldo.

Dikatakannya, bus penumpang KUPJ, dengan nomor Polisi BK-7793-DN disebutkan melaju dari arah Medan menuju Rantauprapat. Saat itu bus hanya ditumpangi oleh tujuh orang terdiri dari empat orang wanita dan tiga orang pria.

Menurut pengakuan penumpang, bus jurusan Medan – Pekanbaru itu melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga sopir tak waspada dan memperhatikan kenderaan yang berhenti di badan jalan karena mengalami kerusakan. Benturan keras tak terhindarkan, bagian depan bus ringsek seketika bak belakang truk yang sedang berhenti.

“Dalam peristiwa ini, seorang korban proa meninggal dunia di lokasi. Sementara, seorang pria lagi mengalami luka berat dan meninggal dunia saat mendapat perawatan di rumah sakit,” ujarnya.

Kini, Polisi masih melakukan pengejaran terhadap sopir bus yang melarikan diri dan telah menghubungi pihak perusahaan angkutan tersebut agar ianya menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dalam peristiwa itu. Sementara itu korban yang mengalami luka mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Permata Bunda, Kecamatan Air Batu, Asahan.

Berikut data penumpang dan korban dalam kecelakaan itu:

1. Joni Adi Saputra Hutasoit (40 tahun) warga Kabupaten Deli Serdang, meninggal dunia di lokasi kejadian.
2. Andika Murdana (38 tahun) warga Kota Medan, meninggal dunia di rumah sakit.
3. Dormasi Hariyanti br Situmorang (28 tahun, warga Riau, selamat mengalami luka ringan.
4. Timbo Reni Situmorang (62 tahun) warga Riau, mengalami luka-luka dan selamat.
5. Rumintan br Nainggolan (60 tahun) warga Riau, mengalami luka-luka dan selamat.
6. Fransisca Elisabeth br Sitinjak (25 tahun) warga Lampung, mengalami luka-luka dan selamat.
7. Ambang Sitinjak (52 tahun) warga Lampung, mengalami luka-luka dan selamat. (MS10)