Pendidikan

Calon Mahasiswa STMIK Royal Kisaran Ikuti Ujian Saring Masuk Gelombang II

Asahan – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Royal Kisaran menggelar Ujian Saring Masuk (USM) gelombang II, pada hari Sabtu, (3/9/2022).

Antusias masyarakat terhadap kampus berbasis IT ini terbilang tinggi, terbukti hingga gelombang II jumlah mahasiswa yang daftar sudah 627 mahasiswa/i. Pada gelombang ke II ini diikuti oleh 228 orang.

“Ujian saringan masuk yang digelar ini untuk memetakan dan melihat potensi akademik calon mahasiswa melalui gambaran umum bagi calon mahasiswa baru,” kata Ketua STMIK Royal Kisaran Wan Mariatul Kifti SE, MM kepada wartawan.

Untuk diketahui, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Royal Kisaran masih membuka pendaftaran sampai dengan gelombang III.

Sebagai informasi tahun 2022 ini Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Royal Kisaran menyiapkan kelas unggulan yang bertujuan menciptakan mahasiswa yang unggul dalam berwasasan global internasional. Sehingga kedepan akan diadakan pertukaran mahasiswa dengan kampus di luar negeri.

Ketua STMIK Royal Kisaran Wan Mariatul Kifti, SE, MM menambahkan bahwa kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Royal Kisaran akan selalu berbenah dengan lebih baik sehingga terwujud berbudaya mutu dan berwawasan global.

“STMIK Royal Kisaran mulai tahun lalu sudah menempatkan mahasiswa magang di beberapa perusahaan sesuai dengan program pemerintah kampus merdeka,” ujarnya.

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. (MS10)