Advetorial Headline Pendidikan

Catatkan Sejarah Baru, POS Medan Gelar Wisuda Virtual Hindari Penyebaran Covid-19

Mediasumutku.com | Medan : Sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) PrimeOne School Medan mencatatkan sejarah baru dalam perjalanan selama 16 tahun mengambil peran dalam mencerdaskan anak bangsa, sejarah baru yang dicatatkan adalah pelaksanaan tradisi wisuda yang seyogianya dilaksanakan di Aula UCSN, akan tetapi karena wabah virus Corona (Covid-19), pelaksanaan tradisi itu digelar secara online (virtual, Sabtu (27/6/2020).

Program wisuda yang digelar secara virtual dibagi dalam dua sesi, pada sesi pertama acara wisuda TK dan SMP. Kemudian sesi kedua untuk SD dan SMA.

Dalam sambutannya, Direktur Akademik POS Medan Dr. Fauziah Khairani Lubis, M.Hum menyampaikan bahwa tradisi wisuda kali ini digelar secara online karena kondisi dan situasi yang masih tidak memungkinkan.

“Wabah virus Corona membuat semua elemen harus ekstra hati-hati, menghindari acara-acara yang menyebabkan orang berkerumun. Oleh karena itu, keputusan yang diambil oleh manajemen POS Medan adalah tetap melaksanakan tradisi pelepasan siswa/siswi yang menyelesaikan studinya dengan cara yang berbeda,” paparnya.

Seluruh peserta didik yang menamatkan studinya, kata Fauziah bisa mengikuti acara wisuda di rumah masing-masing. Tak perlu harus datang ke sekolah dan berkerumun, karena wabah virus corona masih belum berlalu dari Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

Acara wisuda TK dan SMP bisa diikuti lewat link : https://youtu.be/cWfZzhaG2hg
Acara untuk wisuda Sekolah Dasar (Elementary) lewat link :

Acara wisuda untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) lewat link : <iframe width=”644″ height=”362″ src=”https://www.youtube.com/embed/xD3qaTk-0OM” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Kemudian, Pendiri POS Medan Amrin Susilo Halim menyampaikan selamat dan sukses kepada semua peserta didik atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan mulai dari tingkat pendidikan TK, SD, SMP dan SMA. Semoga kesuksesan menyertai kita semua.

“Kalian telah berhasil melalui tantangan tersendiri, terutama ditengah situasi pandemi covid 19 ini, dimana selama beberapa bulan sejak pemerintah memberlakukan belajar dari rumah, proses belajar mengajar pun dijalankan secara online,” kata Amrin Susilo Halim.

Menyelesaikan studi hari ini bukan akhir dari segalanya, akan tetapi awal dari perwujudan cita-cita ke depan dalam menghadapi berbagai tantangan yang semakin ketat.

PrimeOne School dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa ke depan selalu memperhatikan kebutuhan dunia pendidikan yang semakin maju. Dimana, gurunya terus menerus mendapat pelatihan secara tberkesinambungan, memiliki sarana dan prasanrana yang lengkap. Sesuai kebutuhan belajar mengajar, POS Medan memiliki fasilitas lengkap, atara lain seperti laboratorium, bahan eksperimen, lapangan olahraga, lahan yang luas, kebun dan taman hewan.

“Ditengah suasana pandemi Covid-19 ini, POS Medan secara berkesinambungan melakukan pembersihan seluruh perlengkapan gedung dan menerapkan protokol kesehatan. Ke depan, POS Medan akan melengkapi sarana dan prasarana serta kebutuhan yang digunakan dalam proses belajar mengajar untuk meningkatkan kemampuan peserta didik,” tandas Amrin Susilo Halim.

Mengenai 36 kultur yang diterapkan di POS Medan, antara lain selalu berdoa, berbakti, belajar, bersemangat mengembangkan kemampuan, berbuat baik kepada sesama, dan kultur ini diterapkan dalam pikiran dan kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Fauziah K Lubis menyampaikan bahwa jumlah peserta didik yang menyelesaikan studinya sesuai dengan tingkatan pendidikan adalah : TK 91 orang, SD 171 orang, SMP 179 dan SMA 123 orang. Total keseluruhan siswa wisuda tahun ajaram 2019/2020 sebanyak 564 orang.

Tinggalkan Balasan