Cegah Covid 19, Danyon Arhanud 11 Ajak Personel Lakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Mediasumutku.com | BINJAI – Untuk mencegah wabah Virus covid-19 atau Virus Corona menyerang para prajurit. Maka pihak Batalyon Arteleri Pertahanan Udara atau Yon Arhanud 11/WBY melaksanakan Sosialisasi dan pencegahan Virus Covid-19 atau Corona. ‘Mulailah dari diri pribadi, Lakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat”.

Demikian hal yang dikatakan Komandan Yon Arhanud 11/WBY, saat menggelar kegiatan sosialisasi dan sekaligus tindakan pencegahan Virus Covid 19 di Lapangan Apel Batalyon Arhanud 11/WBY Jalan Bejo Muna,KeIurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Senin (23/03/2020)

Menurut Komandan Yon Arhanud 11/WBY Letkol Arh Tamaji. S. Sos, bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut, berdasarkan Intruksi Panglima Komando Daerah Militer Atau Pangdam I Bukit Barisan di setiap Satuan harus melaksanakan tindakan pencegah sedini mungkin dari ancaman virus tersebut.

Letkol Arh Tamaji mengatakan Virus Covid-19 atau Corona adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus baru yang belum teridentiflkasi sebelumnya pada manusia.

“Virus ini menyebabkan penyakit gangguan saluran pernapasan akut (seperti flu) dengan gejala seperti batuk, demam, dan pada kasus yang lebih parah infeksi paru-paru atau Pneumonia dan dapat menyebabkan kematian mendadak, “terang Danyon. .

Letkol Arh Tamaji juga mengatakan kita dapat melakukan pencegahan terbaik kepada diri sendiri. “Lebih baik mencegah, daripada Mengobati”. Karena Virus Covid 19 Sangat berbahaya sekali, ungkapnya.

Untuk itu, marilah kita menghindari faktor-faktor yang bisa menyebabkan terinfeksi virus ini, ada Sembilan langkah pencegahan yaitu:
Langkah Pertama, hindari bepergian ke tempat-tempat umum yang ramai pengunjung. Kedua, Selalu Gunakan masker saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian. Ketiga, harus rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizeryang mengandung alkohol minimal 70% setelah beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum. Keempat, jangan menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan.

Lanjut langkah Kelima, Hindari kontak dengan hewan, terutama hewan liar. Bila terjadi kontak dengan hewan, cuci tangan setelahnya. Keenam, Masak daging sampai benar-benar matang sebelum dikonsumsi.
Ketujuh,Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin, kemudian buang tisu ke tempat sampah. Kedelapan, Hindari berdekatan dengan orang yang sedang sakit demam, batuk, atau pilek. Kesembilan, Jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan, terang Letkol Arh Tamaji.

Usai Kegiatan sosialisasi, seluruh personel Arhanud wajib mengukur suhu badan dan penyemprotan disinfektan akan seluruh prajurit yang ada di kesatrian ini bersih dan jauh dari bahaya Virus Corona tersebut, ucapnya.

Pengukuran suhu badan, disinfektan dan sosialisasi pencegahan Wabah Covid 19 langsung dengan Tim Kesehatan Batalyon Arhanud 11/WBY yang di pimpin oleh Dansikes Arhanud 11/WBY Serka Mhd Mustafa M Isa, Amd.Kep sehingga kegiatan ini dapat membantu untuk mengurangi penyebaran Virus Corona, pungkas Letkol Arh Tamaji.

MS8

Tinggalkan Balasan

Next Post

Cegah Penyebaran Virus Corona, Seluruh Ruangan Kejari Medan Disemprot Desinfektan

Rab Mar 25 , 2020
Mediasumutku.com | Medan :  Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19, Pemko bersama BPBD Kota Medan melakukan penyemprotan desinfektan di kantor Kejari Medan, Jalan Adinegoro Medan, Selasa (24/3/2020) kemarin. Pantauan di lokasi terlihat petugas melakukan penyemprotan di seluruh ruangan kerja Kejaksaan Negeri Medan, ruang tahanan, kamar mandi, ruangan piket, […]

Breaking News