Ekonomi Hankam Headline Sumut

Cegah Kesalahan, Asrendam I/BB Gelar Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan

Mediasumutku.com | Medan – Untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam penyusunan dan penginputan data laporan keuangan, di wilayah Komando Daerah Militer atau Kodam I/Bukit Barisan yang bisa diterima oleh Komando atas. Maka Kodam I melalui Asisten Perencanaan Kodam atau Asrendam I/BB telah menggelar kegiatan rekonsiliasi penyusunan Laporan keuangan Kodam I/BB.

Demikian hal yang di sampaikan Asrendam I/BB Kolonel Inf Parsaoran Sirait, saat usai melaksanakan kegiatan Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan Kodam I/Bukit Barisan Semester I Tahun 2020, di Makodam I/BB Jl. Gatot Subroto km 7,5 Medan, Selasa, (7/7/2020).

Dikatakan Panglima Kodam atau Pangdam I/BB yang dibacakan Asrendam I/BB menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas partisipasi dan kesungguhan para peserta, yang telah menyelesaikan kegiatan rekonsiliasi penyusunan laporan keuangan Kodam I/Bukit Barisan semester I TA. 2020.

“Yang mana kegiatan ini merupakan upaya kita bersama untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam penyusunan laporan keuangan, sehingga laporan keuangan Kodam I/Bukit Barisan semester I TA. 2020 dapat diterima oleh Komando atas”, ucapnya

Asrendam I menambahkan keakuratan data yang diberikan oleh pejabat perencanaan program anggaran atau renproggar, keuangan satuan kerja atau satker dan pejabat logistik didalam penyusunan laporan keuangan ini menjadikan suatu sinergitas yang harus terus dipertahankan dalam penyusunan laporan keuangan dimasa mendatang.

Asrendam I, mengajak para peserta untuk mempersiapkan laporan keuangan yang baik, benar dan tepat waktu sehingga laporan keuangan dapat diterima komando atas.

Maka setiap personil harus berpedoman yakni, pertama, Jangan cepat berpuas diri dari hasil yang telah didapat didalam penyusunan laporan keuangan ini. Kedua, laksanakan tugas penginputan data keuangan secara rutin dan kontinue. Ketiga, laksanakan koordinasi dan rekonsiliasi data di setiap awal bulan agar segala permasalahan bisa diminimalisir serta tingkatkan koordinasi dengan instansi terkait dalam penyusunan laporan keuangan.

Manfaatkan kegiatan rekonsiliasi ini sebagai sarana koordinasi antara pejabat renprogar, keuangan satker dan pejabat logistik, untuk mengatasi permasalahan yang sedang dan akan dihadapi pada penyusunan laporan keuangan, pungkas Asrendam I.